motogp

Salip 21 Pembalap di GP Valencia Netizen Sebut Rossi Real Champions MotoGP

"Valentino ROssi is the real Champions @ValeYellow46 I'm so pround of you," demikian dikicaukan oleh akun @riaria_ok

AFP
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi merangsek maju dari start paling belakang hingga posisi keempat pada seri terakhir MotoGP 2015 di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, dekat Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015). 

BANGKAPOS.com, VALENCIA - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sudah didaulat juara dunia MotoGP 2015 setelah memenangi GP Valencia, Minggu (8/11/2015).

Start dari posisi terdepan, Lorenzo langsung memacu motornya dengan kecepatan tinggi saat balapan dimulai. Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, membuntuti dari posisi kedua dan ketiga.

Namun juara sesungguhnya adalah Valentino Rossi yang menjadi rival utama Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia menampilkan semangat pantang menyerah. Start dari posisi paling belakang, Rossi perlahan naik ke baris terdepan dan finis di urutan empat atau melewati 20 pembalap. 

Sebenarnya ada 26 pembalap di mana dua pembalap tak hitung yakni Andrea Iannone yang terjatuh dan Cal Crutchlow yang start dari pit. 

Setelah mampu naik ke posisi 15 pada akhir lap pertama, Rossi mampu melesat ke posisi 12 pada lap kedua. Pada lap ketiga, Rossi bahkan mampu masuk barisan 10 pembalap terdepan.

Perjuangan Rossi tak berhenti sampai di situ. Pada lap kedelapan, Rossi berada di posisi ketujuh. Memasuki lap ke-12, Rossi sudah berada di tempat kelima di belakang Andrea Dovizioso (Ducati).

Pada lap ke-13, Rossi akhirnya masuk ke posisi empat di belakang Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa. Namun, ia tak mampu memaksimalkan 17 lap tersisa untuk menyusul tiga pebalap di posisi terdepan.

Lima lap menjelang balapan berakhir, persaingan antara Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa memanas. Marquez dan Pedrosa terus memepet posisi Lorenzo. Namun, Lorenzo tetap tak terbendung.

Netizen di Indonesia bereaksi di jejaring sosial Twitter atas kegagalan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menjadi juara dunia balap motor MotoGP 2015.

Rossi menjadi trending topik di Indonesia pada Minggu (8/11/2015) malam seusai balapan di Valencia, Spanyol. Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP.

Walau Jorge Lorenzo yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015, namun kata Rossi yang justru menjadi Trending Topic Twitter teratas di Indonesia. Uniknya, kata Lorenzo justru tidak tercatat oleh Twitter.

Pantauan KompasTekno melalui situs analitik Topsy, Minggu (8/11/2015), kata Rossi telah dicuitkan sebanyak 88.000 kali dalam kurun satu jam.

"Valentino ROssi is the real Champions @ValeYellow46 I'm so pround of you," demikian dikicaukan oleh akun @riaria_ok

Sementara akun @MFAmirudin mengungkapkan kebanggannya terhadap pebalap dengan nomor start 46 itu, "Salut deh sama Rossi @ValeYellow46 yg awal start di posisi 20an dan bisa finish di posisi ke 4."

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved