Tidak Ada Bus Sekolah, Pelajar Riausilip Menantang Maut Di Atas Pick Up

Ada pemandangan yang menarik setiap jam keberangkatan dan pulang sekolah di jalan raya Kecamatan Riausilip.

Tidak Ada Bus Sekolah, Pelajar Riausilip Menantang Maut Di Atas Pick Up
bangkapos.com/Iwan S
Puluhan pelajar SMP di dua SMP di kecamatan Riausilip menantang maut diatas atap pick up setiap berangkat dan pulang sekolah, foto diambil, Selasa (10/11). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM,BANGKA --‎ Ada pemandangan yang menarik setiap jam keberangkatan dan pulang sekolah di jalan raya Kecamatan Riausilip.

Puluhan pelajar SMP tanpa menghiraukan keselamatan mereka ‎dengan berani duduk diatas atap tenda mobil Pick Up yang mengantar dan menjemput mereka ke dua SMP yang ada di Kecamatan Riausilip.

Resiko kecelakaan yang mengintai mereka saat mobil melaju di jalan raya seolah tak menjadi masalah bagi pelajar berseragam putih biru tersebut.

BACA: Lorenzo Ejek Rossi, Marquez Merasa Terhina

BACA: Siswi Miskin Menggendong Adiknya di Kelas Bikin Orang Menangis

Keadaan ini sendiri sudah berlangsung bertahun-tahun belakangan lantaran tidak adanya bus sekolah khusus untuk mereka seperti yang ada di kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

"Dicegah susah, sudah diminta kedalam tapi tidak mau," ungkap Zul, sopir pick up yang membawa anak-anak sekolah ini, Selasa (10/11) di SMPN 4 Desa Cit Kecamatan Riausilip.

Ditanya mengenai bahaya yang mengancam anak-anak tersebut saat mobil melaju dijalan raya, Zul mengaku selama ini belum pernah terjadi kecelakaan yang menimpa anak-anak tersebut.

"Kalau pakai bus tanggung pak, soalnya jaraknya dekat ke Pugul," ungkapnya.

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved