Bank Sumsel Babel Tawarkan Kredit Untuk Pelaku UMKM

Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat menjalin kerjasama dengan Penjaminan Kredit Daerah Bangka Belitung Babel

Bank Sumsel Babel Tawarkan Kredit Untuk Pelaku UMKM
bangkapos.com/Nurhayati
Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat Suhardi Ismail berfoto Wakil Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat Taufiq Hidayat, Direktur Utama Jamkrida Babel Erlan Hadi Susanto bersama Staf Jamkrida Babel, Penyelia Pemasaran Bank Sumsel Babel Ary Anthonius P dan Kepala Disperindagkop UMKM Kabupaten Bangka Syafarudin dan Staf Disperindagkop UMKM Kabupaten Bangka Yuli Tulistianto, usai konfrensi pers, Kamis (12/11/2015) di Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat menjalin kerjasama dengan Penjaminan Kredit Daerah Bangka Belitung (Jamkrida) Babel untuk memberikan kredit kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka.

Pihak Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat sudah melakukan sosialisaasi di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka dari tanggal 8 Oktober hingga 5 November 2015.

Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat Suhardi Ismail mengatakan tujuan pelaksanakan sosialisasi ini untuk pembinaan dan pengarahan kepada para pelaku UMKM dalam menghadapi situasi perekonomian yang cenderung menurun khususnya di Kabupaten Bangka.

"Kami juga melakukan pengenalan dan promosi produk perbankan oleh Bank Sumsel Bebel yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM serta pengenalan lembaga penjaminan, dalam hal ini PT Jamkrida selaku BUMD yang baru berdiri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," jelas Suhardi kepada bangkapos.com, Kamis (12/11/2015) di Ruang Pertemuan Kantor Bank Sumsel Babel Sungailiat.

Selain itu sosialisasi ini dilaksanakan untuk mempererat kerjasama antar lembaga sekaligus memberikan pembinaan, pengarahan dan sosialisasi kepada pelaku UMKM sebagai wujud kontribusi memajukan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi.

Diakuinya produk yang ditawarkan Bank Sumsel Babel yakni Kredit Usaha Mikro (KUM), Kredit Usaha Kecil Pedesaan (KUKpedes) dan Kredit Usaha Kecil Pedesaan untuk Masyarakat Berpenghasilan Tetap (Kukpedes UMBT).

"Bagi masyarakat khususnya pelaku usaha yang ingin mendapatkan kredit ini silakan datang ke Bank Sumsel Babel, kami siap melayani," kata Suhardi.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat Taufiq Hidayat, Direktur Utama Jamkrida Babel Erlan Hadi Susanto bersama Staf Jamkrida Babel, Penyelia Pemasaran Bank Sumsel Babel Ary Anthonius P dan Kepala Disperindagkop UMKM Kabupaten Bangka Syafarudin dan Staf Disperindagkop UMKM Kabupaten Bangka Yuli Tulistianto.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved