Banyak Guru Malas Belajar

Edison Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang mengatakan bahwa guru harus meningkatkan kompetensinya dengan selalu terus belajar.

Banyak Guru Malas Belajar
ilustrasi

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Edison Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang mengatakan bahwa guru harus meningkatkan kompetensinya dengan selalu terus belajar.

"Pada prinsip komitmen untuk meningkatkan kompetensi guru artinya kalau kompetensi guru dilihat outputnya untuk anak didiknya yang baik," kata Edison kepada harian ini, ditemui di tempat kerjanya, Rabu (11/11).

Edison merasa guru di Pangkalpinang masih banyak yang tidak mau belajar untuk meningkatkan kompetensinya dalam mendidik siswa.

"Guru kita di antaranya malas belajar, sekarang mereka agar tidak seenaknya seperti itu. Saya menyarankan guru yang sertifikasi dari dulu sisihkan 20 persen untuk pengembangan diri. Untuk beli buku, ikut diklat pengembangan kompetensi langganan akses internet agar mendapatkan materi terbaru. Kalau mereka tidak mau mengikuti teknologi, meraka akan ketinggalan dengan siswanya," lanjut Edison.

Menurut Edison untuk meningkatkan pendidikan salah satunya melalui uji kompetensi.

"Uji kompetensi guru menandatangi dinas pendidikan telah MoU dengan Kementerian Pendidikan implementasi pembinaan guru setelah diuji kompetensi. Mereka nanti sudah terpetakan dimana kelemahannya. Selanjutnya mereka didiklatkan sesuai hasil uji kompetensi sistem diklat berdasarkan hasil uji kemampuan akan diperkuat," kata Edison. (n4)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved