Breaking News:

Kecamatan Riausilip Akan Ajukan Bus Sekolah

Camat Riausilip H Saparuddin mengatakan pihaknya memang berencana meminta bantuan bus sekolah untuk pelajar

bangkapos.com/dok
Puluhan pelajar SMP di dua SMP di kecamatan Riausilip menantang maut diatas atap pick up setiap berangkat dan pulang sekolah, foto diambil, Selasa (10/11). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Camat Riausilip H Saparuddin mengatakan pihaknya memang berencana meminta bantuan bus sekolah untuk pelajar di wilayah Kecamatan Riausilip.

Rencana ini terkait adanya puluhan pelajar SMP yang setiap harinya pergi dan pulang sekolah naik diatas atpick upap  lantaran tidak adanya bus sekolah untuk mereka.

"Ada rencana akan kita ajukan. Tapi kita akan berkoordinasi dulu dengan pihak Dishub," ungkapnya, Kamis (12/11).

Puluhan pelajar di dua SMP di wilayah kecamatan Riausilip selama ini terpaksa bertarung nyawa untuk menuntut ilmu dengan menumpang di atap mobil pick up.

Tidak adanya fasilitas bus sekolah untuk membawa mereka ke sekolah dari desa mereka di sepanjang jalan raya Riausilip memaksa mereka berbuat nekad naik di atas atap mobil Pick Up.

"Memang kenyataan ini membuat kita sedih. Apalagi pengalaman saya waktu bertugas di kecamatan Riausilip pernah terjadi kecelakaan yang menewaskan beberapa orang anak. Kalau tidak salah waktu itu mobilnya terguling di jalan," ungkapnya.

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved