Bupati Bangka Perintahkan Sekda Siapkan Bus Sekolah

-Bupati Bangka H Tarmizi Saat merespons cepat persoalan pelajar yang terpaksa naik pikap untuk berangkat dan pulang sekolah

Bupati Bangka Perintahkan Sekda Siapkan Bus Sekolah
Bangkapos.com/Iwan Satriawan
Puluhan pelajar daridua SMP di Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka naik pikap untuk berangkat ke sekolah, Selasa (10/11/2015). Setiap pergi dan pulang sekolah, mereka terpaksa menumpang mobil umum karena tidak ada angkutan khusus untuk siswa sekolah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat merespons cepat persoalan pelajar yang terpaksa naik pikap untuk berangkat dan pulang sekolah di Kecamatan Riausilip.

Setelah mengetahui kabar tersebut, Tarmizi langsung memerintahkan Sekda Bangka H Fery Insani untuk segera mengambil langkah menyiapkan bus untuk pelajar di Kecamatan Riausilip.

"Kemarin perintah bupati kepada kami, dan sudah memanggil camat konfirmasi masalah yang sesungguhnya. Rupanya masalah itu anak sekolah dari Desa Pugul ke Desa Cit," ungkap Fery kepada bangkapos.com di DPRD Kabupaten Bangka, Sabtu (14/11/2015).

Menurutnya, Pemkab Bangka menyiapkan bus milik Pemkab Bangka lengkap dengan sopir dan bahan bakarnya untuk mengantar jemput para pelajar tersebut agar tidak berdesakan sampai harus duduk di atap mobil.

"Kami menyiapkan mobil, sopir dan bahan bakar dari pemda. Nanti sampai akhir tahun kami serahkan kepada komite sekolah atau koperasi atau BUMDes," jelas Fery.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved