Mulai Senin Bus Sekolah Gratis Angkut Pelajar Riausilip

Pemkab Bangka segera mengoperasikan bus sekolah untuk antar jemput para pelajar di Kecamatan Riausilip

Mulai Senin Bus Sekolah Gratis Angkut Pelajar Riausilip
Bangkapos.com/Iwan Satriawan
Puluhan pelajar daridua SMP di Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka naik pikap untuk berangkat ke sekolah, Selasa (10/11/2015). Setiap pergi dan pulang sekolah, mereka terpaksa menumpang mobil umum karena tidak ada angkutan khusus untuk siswa sekolah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemkab Bangka akan mulai mengoperasikan bus sekolah untuk antar jemput para pelajar di Kecamatan Riausilip pada Senin (16/11/2015).
Para pelajar SMP di Riausilip selama ini kesulitan sarana transportasi ke sekolah. Setelah ada bus dari Pemkab Bangka nanti, pelajar tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk ongkos naik kendaraan pulang dan

"Senin pagi sudah stand by dari Pugul ke Cit bawa anak sekolah. Mobil, sopir, solar sudah siap. Satu unit cukuplah untuk bolak-balik," kata Sekda Bangka H Fery Insani kepada bangkapos.com, Sabtu (14/11/2015) .

Ia berterima kasih atas dibuatnya pemberitaan tersebut oleh media Harian Pagi Bangka Pos sehingga bisa segera mengambil kebijakan untuk mengatasi masalah kesulitan transportasi bagi para pelajar.

Saat ini menurut Fery, bus sekolah di Kabupaten Bangka hanya satu unit yang merupakan bantuan PT Timah Tbk. Namun operasional bus tersebut untuk mengangkut para pelajar ke arah Desa Labuh-Airpandan.

Selama ini diakuinya, Pemkab Bangka tidak mengadakan bus sekolah karena sekolah baik SD, SMP dan SLTA di Kabupaten Bangka sudah ada di setiap kecamatan. Namun dalam kenyataannya menurut Fery ternyata ada kondisi pelajar di Kecamatan Riausilip yang kesulitan bus sekolah.

"Saya sudah panggil camat kemarin atas perintah pak bupati. Betul kata mereka, camat bahkan pernah menyetop termasuk pak kapolsek Riausilip sudah menyampaikan agar anak-anak jangan naik diatas atap mobil," ungkap Fery.

Untuk itu ia mengatakan bus sekolah ini sudah disiapkan oleh Pemkab Bangka dan tidak ada dipungut bayaran.

"Saya ingatkan itu mobil pemda, sopir pemda dan solar pemda jadi tidak membebani masyarakat. Ke depan akhir tahun kita evaluasi apakah kepada komite, koperasi atau BUMDes," tegas Fery.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved