Bandar Besar Sabu Berbisnis di Kontrakan

Residivis kasus pembunuhan itu diringkus Jajaran Satuan Narkoba Polres Prabumulih setelah menjadi bandar besar penjualan sabu-sabu

Bandar Besar Sabu Berbisnis di Kontrakan
kompas
Ilustrasi

PRABUMULIH, BN - Berakhir sudah pertualangan Rudi Chandra alias Rudi Subai (32) warga Jalan Taman Baka Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih, dalam mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.

Residivis kasus pembunuhan itu diringkus Jajaran Satuan Narkoba Polres Prabumulih setelah menjadi bandar besar penjualan sabu-sabu di wilayah Prabumulih dan Kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku bahkan menyamar sebagai Suplier Pertamina dan rela menyewa satu bedeng (terpisah dari keluarganya-red) sebagai posko untuk mengedarkan sabu serta menjadi tempat melakukan pesta sabu bersama temannya.

Beruntung petugas mengetahui bisnis pelaku dan meringkus pria itu di rumah bedeng yang dikontraknya di kawasan Jalan Tromol Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan kota Prabumulih, pada Kamis (8/10) sekitar pukul 14.30 WIB lalu.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu paket besar sabu-sabu seharga Rp 13 juta, paket sedang seharga Rp 3 juta dengan total keseluruhan berat sebanyak 9,28 gram.

Selain itu, turut diamankan satu unit timbangan digital dan dua buah dompet diduga untuk menyimpan sabu.

Diringkusnya Rudi Subai berawal dari informasi warga ke polres Prabumulih yang menyatakan jika di sebuah rumah kontrakan atau bedeng di kawasan Jalan Tromol Kelurahan Sukaraja tak jauh dari Kampus Yayasan Pendidikan Prabumulih sering terjadi transaksi narkoba.

Tidak hanya sering berlangsung transaksi narkoba, laporan itu juga menyatakan di bedeng itu sering dilakukan pesta sabu-sabu.

Mendapat informasi itu petugas langsung melakukan penyelidikan dan mendapati kebenaran info, tanpa pikir panjang petugas kemudian langsung menggerbek bedeng tersebut.

Petugas mendapati pelaku Rudi tengah mengonsumsi sabu, petugas lalu melakukan penggeledahan dan mendapati barang bukti sabu-sabu di kamar rumah pelaku dengan nilai belasan juta rupiah.

Halaman
12
Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved