Bupati Bangka Perintahkan Sekda Siapkan Bus Sekolah

Bupati Bangka Tarmizi sudah memerintahkan Sekda Bangka Fery Insani untuk menyiapkan bus pelajar di Kecamatan Riausilip.

Bupati Bangka Perintahkan Sekda Siapkan Bus Sekolah
ist/net
ILustrasi Bus Sekolah 

SUNGAILIAT, BANGKA POS - Bupati Bangka H Tarmizi Saat segera merespon persoalan pelajar yang terpaksa duduk di atas atap mobil pikap untuk berangkat dan pulang sekolah di Kecamatan Riausilip.

Para pelajar terpaksa melakukannya karena keterbatasan transportasi menuju sekolah. Mobil pikap yang biasa melayani siswa jumlahnya terbatas.

Menyikapi masalah itu, Tarmizi sudah memerintahkan Sekda Bangka Fery Insani untuk menyiapkan bus pelajar di Kecamatan Riausilip.

"Kemarin perintah bupati kepada kami, dan sudah memanggil camat konfirmasi masalah yang sesungguhnya. Rupanya masalah itu anak sekolah dari Desa Pugul ke Desa Cit," ungkap Fery, Sabtu (14/11).

Menurutnya, Pemkab Bangka menyiapkan bus milik Pemkab Bangka lengkap dengan sopir dan bahan bakarnya untuk mengantar jemput para pelajar tersebut agar tidak berdesakan sampai harus duduk di atap mobil.

"Kami menyiapkan mobil, sopir dan bahan bakar dari pemda. Nanti sampai akhir tahun kami serahkan kepada komite sekolah atau koperasi atau BUMDes," jelas Fery.

Fery memastikan, Senin (16/11) besok, bus sekolah sudah dioperasikan untuk antar jemput para pelajar di Kecamatan Riausilip yang kesulitas sarana transportasi.

Dia juga menjamin para pelajar tidak dipungut bayaran alias gratis menikmati layanan bus sekolah tersebut.

"Senin pagi sudah stand by dari Pugul ke Cit bawa anak sekolah. Mobil, sopir, solar sudah siap. Satu unit cukuplah untuk bolak-balik," kata Fery.

Ia menyampaikan apresiasi atas dibuatnya pemberitaan tersebut oleh media Harian Pagi Bangka Pos.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved