Ini Kata Kadiv Humas Soal Polisi Tembak TNI

Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) anton Charliyan mengatakan kasus penembangkan oleh anggota Polri terhadap anggota TNI di Lubuklinggau bukanlah bentrok.

bangkapos.com/Deddy Marjaya
Irjen (Pol) Anton Charliyan saat di Polda Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS, BANGKAPOS -- Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) anton Charliyan mengatakan kasus penembangkan oleh anggota Polri terhadap anggota TNI di Lubuklinggau bukanlah bentrok.

"Catat itu bukan bentrokan tapi terjadi kesalahpahaman saat akan dilakukan penangkapan," kata Irjen (Pol) Anton Charliyan, Rabu (18/11/2015).

Ditambahkannya bahwa kasus tersebut sudah diselesaikan. Dimana anggota TNI yang tertembak juga tidak prosedural karena memasuki wilayah yang bukan tempatnya bertugas. Mereka adalah anggota Kodam Siliwangi, namun masuk ke wilayah Kodam Sriwijaya tanpa adanya koordinasi.

"Anggota kita akan melakukan penangkapan pelaku kriminal tidak tahu kalau ada anggota TNI, sehingga tertembak saat baku tembak," kata Anton Charliyan

Namun demikian Kadiv Humas meminta kepada jajaran kepolisian untuk lebih hati-hati saat menjalankan tugas agar tidak terjadi lagi. Jika ada mendapati keterlibatan anggota TNI dalam permasalahan apalagi tindak pidana diharapkan berkoordinasi dengan pihak Polisi Militer yang memiliki wewenangnya.

"Ke depannya harus cepat berkoordinasi dengan anggota polisi militer jika ada keterlibatan oknum anggota TNI," harap Irjen (Pol) Anton Charliyan.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved