PNS Beltim Antusias Bertanya Soal Jaminan PT Taspen

PNS di lingkungan Pemkab Beltim melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Kacab Taspen Pangkalpinang

PNS Beltim Antusias Bertanya Soal Jaminan PT Taspen
bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Kacab Taspen Pangkalpinang Didik Murdiyanto memaparkan PP Nomor 70 tahun 2015 tentang JKK dan JKM di ruang sidang Satu Hati Bangun Negeri, Kantor Bupati Beltim, Jumat (20/11/2015). 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Sejumlah PNS di lingkungan Pemkab Beltim melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Kacab Taspen Pangkalpinang Didik Murdiyanto.

Pertanyaan-pertanyaan itu dilontarkan pada sesi pertanyaan begitu Didik selesai pemaparan pada acara sosialisasi PP nomor 70 tahun 2015 tentang Produk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm) bagi PNS di ruang sidang Satu Hati Bangun Negeri, Kantor Bupati Beltim, Jumat (20/11/2015).

Para PNS diketahui bertanya beragam hal yang bersifat teknis tentang Produk Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian (JKm).

"Saya kira ini tidak rumit karena BPJS Ketenagakerjaan itu pesertanya khusus pegawai swasta, bukan PNS," ujar Didik kepada Pos Belitung

"BPJS Kesehatan itu semua lapisan masyarakat termasuk PNS. Kecelakaan kerja tidak termasuk di BPJS Kesehatan, kalau kecelakaan kerja khusus untuk PNS itu yang meng-cover adalah PT Taspen. Walaupun Jasa Raharja ada juga jaminan kecelekaan kerja, Jasa Raharja tetap meng-cover, sisanya itu di-cover Taspen. Karena Jasa Raharja kan maksimal Rp 10 juta. Sederhananya, PT Taspen itu khsusus untuk PNS," beber Didik lagi.

Didik mengatakan, bagi PNS yang masih membutuhkan penjelasan lebih jauh, dapat menghubungi callcenter PT Taspen cabang Pangkalpinang di (0717) 432 580 atau (0717) 434995. "Kalau perlu penjelasan lebih, PNS dapat menghubungi nomor tersebut," ujarnya.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved