Gubernur Diminta Segera Pertemukan Pemkab Bangka dan Babar

Gubernur Babel H Rustam Effendi diharapkan segera menyelesaikan sengketa lahan Desa Kotawaringin dan Desa Buyan Kelumbi.

Gubernur Diminta Segera Pertemukan Pemkab Bangka dan Babar
Bangkapos.com/Nurhayati
Sekda Bangka H Fery Insani didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bangka Sarji Solihin, Kepala Inspektorat Kabupaten Bangka Darius dan Kabag Pertanahan Netty, Sabtu saat pertemuan dengan warga Desa Kotawaringin di Ruang Rapat Bina Praja Kabupaten Bangka, Sabtu (21/11/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Anggota DPRD Kabupaten Bangka Sarji Solihin meminta agar Gubernur Babel H Rustam Effendi segera memanggil Pemkab Bangka dan Pemkab Bangka Barat untuk menyelesaikan sengketa lahan Desa Kotawaringin dan Desa Buyan Kelumbi.

BACA: Tiga Jenazah di Pemakaman Ini Masih Utuh Meski Belasan Tahun Terkubur

"Untuk Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat sebelum adanya kesepakatan mohon jangan ada aktivitas apa pun di lakasi tersebut termasuk pencetakan sawah itu. Karena tidak menutup kemungkinan apa yang dikeluhkan masyarakat hari ini bisa terjadi. Kami mohon untuk sementara jangan ada aktivitas," harap Sarji kepada bangkapos.com usai pertemuan dengan masyarakat Desa Kotawaringin di Ruang Rapat Bina Praja Kabupaten Bangka, Sabtu (21/11/2015).

BACA: Tegasnya Bupati Bangka Barat 'Jangan Ganggu Rumah Tangga Kami'

Ia mengimbau kepada masyarakat Kotawaringin jangan ada tindakan anarkis terkait dengan permasalahan batas wilayah tersebut.

"Kita berharap pak gubernur segera memanggil pemerintah dari Kabupaten Bangka Barat dan Bangka karena timbulnya Permendagri Nomor 3 Tahun 2009 itu berita acaranya tidak ada yang ada Kotawaringin dengan Sinar Surya dan Desa Sangku. Bukan Kotawaringin dengan Kelumbinya," tegas politisi dari Partai Nasdem ini.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved