Selesaikan Batas Wilayah, Pemkab Bangka Segera Surati Gubernur

Sekda Bangka, Fery Insani meminta masyarakat Desa Kotawaringin tetap menjaga suasana di desa agar kondusif.

Selesaikan Batas Wilayah, Pemkab Bangka Segera Surati Gubernur
Bangkapos.com/Nurhayati
Sekda Bangka H Fery Insani menunjukkan peta batas wilayah sebelum dan sesudah keluar Permendagri Nomor 3 Tahun 2009 tentang batas wilayah Desa Kotawaringin Kabupaten Bangka dengan Desa Buyan Kelumbi Bangka Barat di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka, Sabtu (21/11/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sekda Bangka, Fery Insani meminta masyarakat Desa Kotawaringin tetap menjaga suasana di desa agar kondusif.

Permasalahan batas Desa Kotawaringin Kabupaten Bangka dengan Desa Buyan Kelumbi Kabupaten Bangka Barat diserahkan kepada Pemkab Bangka untuk menyelesaikannya.

BACA: Tegasnya Bupati Bangka Barat 'Jangan Ganggu Rumah Tangga Kami'

Untuk itu Pemkab Bangka segera mengirimkan surat kepada Gubernur Babel H Rustam Effendi agar meminta Pemkab Bangka Barat tidak melakukan aktivitas apapun di lahan yang menjadi sengketa sebelum ada penyelesaian.

"Memang Kotawaringin masih ada dokumen pola KKSR yang warga penerima masih hidup. Sehingga kita juga heran, dasar perubahan penetapan itu apa sehingga Permendagri Nomor 3 Tahun 2009 ini keluar. Kenapa Permendagri Nomor 3 tahun 2009 tidak memperhatikan kearifan lokal," sesal Fery menanggapi aspirasi yang disampaikan Warga Kotawaringin terkait batas wilayah dengan Desa Buyan Kelumbi, Sabtu (21/11/2015) di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

BACA: Kasih Sayang Sang Wagub Babel Ngelapin Keringat di Pipi Kiri Pejabat

Diakuinya untuk menyelesaikan masalah batas wilayah antar kabupaten/kota diselesaikan gubernur dan kemendagri dan keputusannya itu bersifat final.

"Itu aturannya yang tidak bisa kami langkahi, ini wewenang provinsi,"," kata Fery.

Ia mengatakan, berdasarkan pengalamannya ketika menjadi Sekda di Kota Pangkalpinang, pada tahun 2007 pernah melakukan penegasan Selindung yang diakui wilayah Bangka Tengah.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved