Warga Kotawaringin Bersyukur Batas Wilayah Ada Titik Terang

Ketua BPD Kotawaringin Sarkawi bersyukur aspirasi warga Kotawaringin ditanggapi Pemkab Bangka secara serius

Warga Kotawaringin Bersyukur Batas Wilayah Ada Titik Terang
Bangkapos.com/Nurhayati
Warga Desa Kotawaringin saat menyampaikan aspirasi mereka terkait batas lahan dengan Desa Buyan Kelumbi di ruang rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka, Sabtu (21/11/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ketua BPD Kotawaringin Sarkawi bersyukur aspirasi warga Kotawaringin ditanggapi Pemkab Bangka secara serius sehingga ada titik terang bagi mereka untuk menyelesaikan permasalahan tapal batas wilayah Desa Kotawaringin Kabupaten Bangka dengan Desa Buyan Kelumbi Kabupaten Bangka Barat.

"Alhamdulillah sementara ini kita terima dulu dan kelihatan juga titik terang yang kami terima disini, keputusan yang akan diambil pihak Bangka induk meyakinkan. Sepertinya kami belum pernah bertemu titik cerah seperti ini," ungkap Sarkawi kepada bangkapos.com, Sabtu (21/11/2015) usai bertemu dengan Pemkab Bangka di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Dia mengatakan, dengan adanya keseriusan dari Pemkab Bangka menyelesaikan permasalahan sengketa batas wilayah ini bisa diterima warga Kotawaringin, sehingga bisa meredam agar warga tidak melakukan tindak anakhis.

"Karena ada titik terang dari kabupaten kita," ucap Sarkawi.

Untuk itu lanjutnya mereka akan berkoordinasi terus dengan Pemkab Bangka sehingga komunikasi untuk menyelesaikan persoalan batas wilayah ini bisa diselesaikan dengan baik.

"Masyarakat tidak bisa hanya ngomong saja harus ada bukti yang jelas," tegas Sarkawi.

Dia mengakui proses untuk menyelesaikan mengenai sengketa lahan ini memerlukan waktu yang panjang dan ibarat mendaki jalan terjal.

"Kami dari pemerintah desa tetap kita berusaha mengendalikan masyarakat kita jangan ke lokasi (pencetakan sawah Bangka Barat-red) agar tidak mengakibatkan kekerasan dan bentrok dengan desa sebelah (Kelumbi-red)," harap Sarkawi.

Caption: Warga Kotawaringin saat menyampaikan aspirasi mereka terkait batas lahan dengan Desa Buyan Kelumbi, Sabtu (21/11/2015) di ruang rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka. (nurhayati/bangkapos.com)

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved