FSBI, Ajang Pelestarian Seni Budaya Islam

FSBI IX Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka diharapkan menjadi salah satu ajang untuk pelestarian seni budaya Islam

FSBI, Ajang Pelestarian Seni Budaya Islam
Dok Humas Setda Bangka
Festival Seni Budaya Islam (FSBI) IX Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka 

BANGKA -- Festival Seni Budaya Islam (FSBI) IX Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka diharapkan menjadi salah satu ajang untuk pelestarian seni budaya Islam dan sebagai ajang regenerasi pelestarian seni Islam.

Hal ini diungkapkan Suryanto, ketua panitia FSBI IX yang pembukaannya dilakukan Wakil Bupati (wabup) Bangka, Rustamsyah, Sabtu (21/11/2015) malam di lapangan bola Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka.

Diungkapkan Yanto, kegiatan yang diselenggarakan berkat kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan swadaya masyarakat Desa Kemuja serta sponsor lainnya ini, diharapkan mampu meningkatkan nilai islami di Kabupaten Bangka.

"Kita telah berkomitmen, dan berbicara dengan pak bupati, seni budaya ini bisa lebih eksis kedepannya nanti sehingga masyarakat luas mengerti dan memahami," harapnya.

FSBI IX ini memperlombakan empat cabang yakni rebana, rodat, dambus dan rebana anak-anak dan diikuti sekitar 65 peserta se-Pulau Bangka. (Humas Setda Bangka)

Editor: edwardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved