FSBI IX Hampir Batal Dilaksanakan

Festival Seni Budaya Islam (FSBI) IX digelar dalam memeriahkan dan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat

FSBI IX Hampir Batal Dilaksanakan
Dok Humas Setda Bangka
Festival Seni Budaya Islam (FSBI) IX digelar dalam memeriahkan dan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka. 

BANGKA -- Festival Seni Budaya Islam (FSBI) IX digelar dalam memeriahkan dan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, Sabtu (21/11) ini hampir saja batal diselenggarakan karena berbagai faktor.

Menurut ketua panitia FSBI IX, Suryanto kegiatan ini hampir batal dilaksanakan mengingat waktu dan juga pendanaan.

"Tahun kemarin batal diselenggarakan karena Maulid Nabi jatuh pada bulan Januari, dan tahun ini juga sebenarnya kami pesimis, namun berkat saran dari dinas kebudayaan dan provinsi juga, harus dimajukan jadi bulan November ini," ungkap Suryanto ketika memberikan laporannya dalam pembukaan FSBI IX.

Dikatakan Suryanto, kegiatan FSBI IX ini diselenggarakan pada bulan November ini, mengingatnya banyaknya permintaan masyarakat dan pecinta festival sehingga bisa dilaksanakan juga, walaupun momen Maulid Nabinya bulan Desember mendatang.

Diungkapkan Yanto, FSBI dari tahun ke tahun semakin semarak dan meningkat berkat dari dukungan masyarakat dan juga swadaya dari semua elemen.

Kegiatan FSBI IX dihadir juga staf ahli gubernur, Sudirganto, Kapolres Bangka, AKPB Sekar Maulana, Rektor STAIN, Zayadi Hamzah, kepala SKPD, tokoh agama, pemuda dan ribuan masyarakat yang memadati lapangan bola desa Kemuja yang menjadi pusat diselenggarakannya FSBI IX tahun 2015. (Humas Setda Bangka)

Editor: edwardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved