Sopir Truk Sawit Ini Mengaku Bersalah Gelapkan Hasil Kebun PT THEP

Marihot (20), warga asal Medan Sumatera Utara dan Birzan (40) warga asal Palembang Sumatera Selatan, mengaku bersalah.

Sopir Truk Sawit Ini Mengaku Bersalah Gelapkan Hasil Kebun PT THEP
net
ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Marihot (20), warga asal Medan Sumatera Utara dan Birzan (40) warga asal Palembang Sumatera Selatan, mengaku bersalah.

Dia mengakui telah menggelapkan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit milik PT Tata Hamparan Eka Persada (THEP) di Kecamatan Riausilip.

Pengakuan kedua terdakwa disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Banan Prasetya, usai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, Senin (23/11/2015).

"Tadi (siang tadi-red) agenda sidang pemeriksaan terdakwa. Kedua terdakwa memberikan kesaksian sesuai keterangan para saksi (saat sidang sebelumnya -red)," kata Banan, JPU merangkap Kepala Cabjari Belinyu.

Keterangan terdakwa kata Banan, menandakan proses sidang sudah berada di penghujung acara. "Kedua terdakwa sudah berterus-terang, bahwa sawit (TBS) dijual ke salem (DPO). Uangnya untuk beli rokok dan minuman," katanya.

Banan memastikan, hakim telah menetapkan agenda sidang pekan depan, yaitu tuntutan. Surat tuntutan akan dibacakan JPU di hadapan majelis hakim dan terdakwa saat sidang nanti. "Agenda berikutnya tuntutan," katanya.

Dilansir sebelumnya disebutkan, ‪Marihot (20), warga asal Medan Sumatera Utara dan Birzan (40) warga asal Palembang Sumatera Selatan, diadili. Proses hukum dilakukan setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Banan Prasetya melimpahkan berkas perkara penggelapan yang dilakukan kedua sopir pengangkut buah sawit itu ke Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat.‬

Kedua tersangka merupakan sopir yang biasa mengangkut tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di kebun PT THEP di Kecamatan Riausilip. Diduga, keduanya melakukan tipudaya, menggelapkan TBS ini demi mencari keuntungan pribadi sehingga dilaporkan ke polisi.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved