Pembangunan Jalan Terminal Baru Bandara Depati Amir Kewenangan AP II

Untuk pembangunan akses jalan masuk terminal baru bandara Depati Amir itu kewenangan pihak Angkasa Pura II dan bukan pihak pemda

Pembangunan Jalan Terminal Baru Bandara Depati Amir Kewenangan AP II
bangkapos.com/dok
Terminal Baru Bandara Depati Amir 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- "Untuk pembangunan akses jalan masuk terminal baru bandara Depati Amir itu kewenangan pihak Angkasa Pura II dan bukan pihak pemda. Jadi jangan dibolak-balik seperti itu," ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung (Dishub Babel), Samsu saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (27/11/2015).

Dijelaskanya lebih jauh, sejak awal pembangunan terminal I bandara Depati Amir Pangkalpinang itu sesuai kewenanganya khususnya dalam hal pelaksanaan pembangunan jalan ditentukan sesuai batasan atau titik yang telah ditetapkan.

"Setahu saya dulu pihak PU yang mengerjakan jalan masuk ke bandara baru itu. Kebetulan saya dulu pernah tugas di PU. Tapi jalan masuk yang dibangun justru tidak seluruhnya namun sebagian saja. Nah untuk akses hingga masuk ke dalam bandara itu justru kewenangan pihak Angkasa Pura II," jelasnya.

Sebelumnya General Manager PT Angkasa Pura II, Eko Prihadi mengaku persoalan tertundanya terminal baru bandara Depati Amir bisa difungsikan pada akhir tahun 2015 ini salah satu faktor kendalanya yakni belum tuntasnya pekerjaan pembangunan akses jalan masuk ke terminal baru tersebut.

"Bandara baru tidak dapat difungsikan tanpa ada jalan masuk termasuk lahan parkir untuk kendaraan. Sebab tanpa itu semua terminal baru bandara kita ini tentu tidak dapat difungsikan selamanya. Mudah-mudah sekitar bulan Mei 2016 nanti sudah bisa difungsikan," ujar Eko Prihadi, Kamis (26/11/2015).

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved