Breaking News:

Rumah Shakespeare Punya Ruangan Khusus

Rumah penulis drama kenamaan Inggris, William Shakespeare, memiliki dap

NET/TRIBUNNEWS
Penulis drama kenamaan Inggris, William Shakespeare, lahir di rumah ini di Strafoford Upon Avon pada 1564 

BANGKAPOS.COM, LONDON - Rumah penulis drama kenamaan Inggris, William Shakespeare, memiliki dapur besar dan bahkan ruang khusus untuk membuat bir.

Rincian rumah Shakespeare diketahui setelah para arkeolog Inggris melakukan penggalian di bekas lokasi rumah sastrawan ini di New Place, di Stratford Upon Avon.

Dapur ukuran besar, ruang untuk membuat bir, dan jumlah ruang yang berjumlah 20 menunjukkan Shakespeare menempati posisi sosial yang sangat tinggi di masyarakat, kata para ahli.

Juru bicara Shakespeare Birthplace Trust, Dr Paul Edmonson, mengatakan dari penggalian bekas rumah ini memperlihatkan Shakespeare menghabiskan waktunya di dua tempat, di Startford dan di London.

FOTO: AP/TRIBUNNEWS - Para ahli belum sepakat soal potret atau rupa dari dramawan kenamaan Inggris, Shakespeare.



Dr Edmonson mengatakan beberapa naskah drama terakhir Shakespeare mungkin ditulis di New Place.

Di tempat ini, tokoh yang dianggap sebagai salah satu penulis karya-karya sastra terbaik berbahasa Ingggris, menetap antara tahun 1597 hingga saat meninggal pada 1616.

Rumah Shakespeare di New Place dihancurkan oleh pemilik baru, pendeta Francis Gastrell, pada 1759 yang merasa terganggu karena rumah ini sering dikunjungi para penggemar Shakespeare.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved