Breaking News:

PPM Luncurkan Bilboard Anti Korupsi

Pemuda Panca Marga (PPM) Markas Cabang Pangkalpinang meluncurkan billboard "Pangkalpinang Berintegritas", Minggu (6/12).

PPM Luncurkan Bilboard Anti Korupsi
bangkapos

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Pemuda Panca Marga (PPM) Markas Cabang Pangkalpinang meluncurkan billboard "Pangkalpinang Berintegritas", Minggu (6/12).

Tema yang diusung adalah "Berantas Korupsi Mulai dari Diri Sendiri, Hentikan Korupsi Sebelum Korupsi Menghentikan Karir Anda".

Peluncuran bilboard anti korupsi ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kejaksaan Negeri Pangkalpinang dan Kepolisian Resort Pangkalpinang.

Kegiatan ini juga didukung Bank Sumsel Babel Pangkalpinang.

"Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi 9 Desember ini, kami PPM meluncurkan gerakan moral anti korupsi. Kita sangat yakin integritas aparatur yang meningkat dapat mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani," ujar Doni Yuano, koordinator peluncuran billboard yang juga Wakil Ketua Pemuda Panca Marga Markas Cabang Pangkalpinang didampingi Bram Pranata sebagai Ketua Pemuda Panca Marga Markas Cabang Pangkalpinang dan H Emil dari Pemuda Panca Marga Markas Daerah Bangka Belitung, Minggu (6/12).

Dony mengatakan tujuan peluncuran billboard Hari Anti Korupsi untuk mempromosikan strategi pemberantasan korupsi yang lebih efisien dan efektif, memfasilitasi kerjasama lokal dan bantuan teknis dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Pihaknya, juga kata Dony, mengajak aparatur negara meningkatkan integritas, akuntabilitas dan manajemen urusan publik yang baik (United Nations Convention Against Corruption).

Menurut Dony menanamkan spirit anti korupsi adalah langkah jangka panjang dan harus dilakukan terus menerus.

Pembenahan bisa dimulai dari diri kita sendiri. Langkah awal bisa dilakukan di lingkungan terdekat kita seperti keluarga, komunitas, atau di tempat kerja.

"Sebarkan virus anti korupsi ini setiap saat, tidak harus menunggu Hari Anti Korupsi," ujar Dony.

Rencananya billboard ini akan dipasang di dua titik di kota Pangkalpinang, yaitu di jalan Ahmad Yani persimpangan tiga Rumah Sakit Bakti timah (RSBT) dan di jalan Jendral Sudirman samping Puncak Mall.

"Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan semua pihak. Terimakasih atas segala partisipasi dan dukungannya," ujar Dony. (doi)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved