Riki Cs Curi 99 Baterai Tower, Lalu Dikirim ke Jakarta

Riki (25) terduga otak pencurian bersama rekannya Agus (22) telah ditangkap aparat saat melintas di jalan Polwan Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbar

Riki Cs Curi 99 Baterai Tower, Lalu Dikirim ke Jakarta
bangkapos.com/Anthoni
Kapolsek Pangkalanbaru AKP May Diana Sitepu menunjukkan barang bukti 65 batere tower yang disita dari pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (8/12/2015) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim gabungan Reskrim Polsek Pangkalanbaru dan Buser Polres Pangkalpinang menyita 64 baterai tower yang diduga barang curian kejahatan Riki Cs.

Tim tersebut harus memburu barang bukti pencurian dengan berat total 4,5 ton tersebut hingga ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Sabtu (5/12) lalu.

Tim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Pangkalanbaru, Bripka Muslim itu mengamankan ke- 64 unit baterai tower tersebut saat dianggkut menggunakan satu truk ekpedisi Pelabuhan Tanjung Priok

Upaya pengambilan barang bukti tersebut, tim Opsnal Polres Pangkalpinang dibantu anggota Baharkam Polair Tanjung Priok.

Puluhan unit barang bukti tersebut diduga merupakan barang yang dicuri oleh komplotan pencuriannya kawasan Pulau Bangka.

Riki (25) terduga otak pencurian bersama rekannya Agus (22) telah ditangkap aparat saat melintas di jalan Polwan Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Kamis (3/12) lalu.

Kapolsek Pangkalanbaru, AKP May Diana Sitepu mengatakan, terungkapnya puluhan 64 barang bukti baterai tower ini merupakan hasil pengembangan dari tersangka Dr selaku penadah hasil kejahan Riki Cs.

Sebelumya, dari tangan Dr, polisi telah lebih dulu mengamankan barang bukti baterai tower sebanyak 35 buah.

Setelah diintrogasi, Dr pun mengakui masih ada puluhan barang bukti lain yang sudha dikirim ke Jakarta melalui pelabuhan Pangkalbalam.

"64 barang bukti ini kami sita dari sebuah truk ekspedisi yang menyeberang dari pelabuhan Pangkalbalam menuju Tanjung Priok," ujar May di Polsek Pangkalanbaru, Selasa (8/12) kemarin.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved