Breaking News:

Premium Bakal Dihapus?

Peningkatan pengguna Pertalite rata-rata diperoleh dari konsumen yang awalnya menggunakan Premium sebagai bahan bakar kendaraanya

Tribunnews.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Pertalite, produk baru bahan bakar yang diluncurkan PT Pertamina (Persero) pada pertengahan tahun 2015 lalu sudah mendapat banyak respons positif.

Sejak Juli hingga akhir November 2015, RON 90 sudah terjual hingga 269.209.000 liter hampir di seluruh wilayah Indonesia.

"Pasar Pertalite cukup baik, ini di luar dari ekspektasi awal kita untuk 2015. Sampai saat ini dari data di akhir November sudah 269.209.000 liter Pertalite yang dikonsumsi atau terjual. Untuk kisaran penjualan seharinya ada di angka 3.100 kiloliter," ujar Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina kepada Otomania dalam seremoni peluncuran SPBU Pasti Prima di Jakarta, Jumat (11/12/2015).

BACA: Inilah Kisah Kenakalan Masa Lalu Nikita Mirzani Saat Sekolah di Pondok Pesantren Ternama

Angka ini dianggap sebagai respon yang baik dari masyarakat.

Peningkatan pengguna Pertalite rata-rata diperoleh dari konsumen yang awalnya menggunakan Premium sebagai bahan bakar kendaraanya.

Meski sudah banyak yang menggunakan BBM RON 90, namun Pertamina masih menepis anggapan bahwa nantinya Premium akan dihapus dan digantikan oleh Pertalite.

"Secara nasional angkanya cukup tinggi, saat ini Pertalite sudah sampai angka 3 juta liter per hari. Penggunanya rata-rata peralihan dari Premium, tapi soal nanti Premium akan diganti dengan Pertalite itu tidak ada wacana, kita serahkan saja ke masyarakat," ucap Wianda.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved