Seribu Pecinta Burung Ikuti Lomba Burung Berkicau

Komunitas Burung Berkicau Kabupaten Bangka mengelar Lomba dan Pameran Burung Berkicau Bangka Induk Open 2015, Minggu

Seribu Pecinta Burung Ikuti Lomba Burung Berkicau
bangkapos.com/Nurhayati
Suasana Lomba dan Pameran Burung Berkicau Bangka Induk Open 2015, Minggu (13/12/2015) di Hutan Wisata Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komunitas Burung Berkicau Kabupaten Bangka mengelar Lomba dan Pameran Burung Berkicau Bangka Induk Open 2015, Minggu (13/12/2015) di Hutan Wisata Sungailiat.

Event ini ditargetkan diikuti sebanyak 1000 peserta pecinta burung dari berbagai daerah baik dari Bangka induk sendiri, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tenggah hingga Belitung.

"Kami menyelenggarakan event ini agar pecinta burung lebih terarah dan sebagai ajang silaturahmi antar pecinta burung di Babel. Peserta ini targetnya 1.000 orang, peminatnya banyak," ungkap Koordinator dan Info Lomba Burung Berkicau Kabupaten Bangka Dedi Rizaldi kepada bangkapos.com, Minggu (13/12/2015) di Hutan Wisata Sungailiat.

Bagi para peserta yang mengikuti lomba ini mendapatkan tropy, uang pembinaan hingga hadiah menarik lain. Bahkan dalam Lomba Burung Berkicau Bangka Induk Open 2015 ini untuk doorprize memperebutkan satu unit motor Honda Beat persembahan dari Main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa.

"Untuk penilaian dari karakter burung, baik keindahan, volume, suara, dan lainnya," kata Dedi yang akrab disapa Didi ini.

Dia berharap dari lomba burung berkicau ini bisa mengangkat sektor ekonomi para peternak burung, penjual pakan burung, pengerajin sangkar hingga pedagang kaki lima yang selalu ramai saat lomba burung berkicau ini. Selain itu juga bisa mengangkat pariwisata Bangka dengan keberadaan Hutan Wisata Sungailiat yang menjadi lokasi lomba burung berkicau.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved