Inter Milan Sudah 62,5 Persen Scudetto

Menilik dari catatan musim-musim sebelumnya, kans Inter Milan jadi juara sudah cukup besar.

Inter Milan Sudah 62,5 Persen Scudetto
GETTY IMAGES
Geoffrey Kondogbia (kiri) dan Gary Medel (kanan) ikut merayakan gol Rodrigo Palacio (tengah) saat Inter Milan menang atas Cagliari, Selasa (15/12/2015). 

BANGKAPOS.COM, MILAN - Inter Milan telah menjalani 11 laga tanpa kebobolan musim ini. Total, pasukan Roberto Mancini cuma kemasukan sembilan gol dari 16 pertandingan.

Menilik dari catatan musim-musim sebelumnya, kans mereka juara sudah cukup besar.

BACA: Maria Ozawa Ingin Habiskan Malam Natal Dengan Pria Filipina

I Nerazzurri masih memiliki pertahanan terbaik di antara lima liga top Eropa.

Catatan tak kebobolan itu sama dengan Angers. Bedanya, klub Prancis itu menjalani dua laga lebih banyak. Bayern Muenchen, PSG, dan Lyon mencatatkan 10 clean sheet.

Transformasi pertahanan Inter, yang musim lalu mudah kebobolan akibat kesalahan individual, bisa dibilang luar biasa. Pelatih Roberto Mancini layak diberi kredit atas usahanya membenahi cara bertahan tim.

Setidaknya ada tiga pemain yang menjadi jagoan Mancio di lini pertahanan: Samir Handanovic, Joao Miranda, dan Jeison Murillo.

Tanpa mengurangi peran dari pemain lain yang juga membantu kesolidan lini belakang tim, ketiga pemain itu tetap sosok utama dalam transformasi pertahanan Inter.

BACA: Inilah Pimpinan KPK yang Baru Berikut Kekayaannya

"Kami memiliki pertahanan terbaik? Sekarang tim harus memastikan memiliki lini serang terbaik juga. Selalu ada hal yang bisa dikembangkan. Kendati begitu, segala statistik itu baru akan berpengaruh ketika Anda memenangi sesuatu," ucap Mancini di situs klub.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved