Breaking News:

Kalahkan Everton, Leicester Semakin Kokoh Bertengger di Puncak Liga Inggris

Raihan tiga poin di markas Everton membuat Leicester saat ini duduk nyaman di puncak klasemen dengan mengumpulkan 38 poin atau unggul 5 angka

Editor: Hendra
LINDSEY PARNABY / AFP
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mendampingi timnya pada laga Premier League kontra Newcastle United di Stadion St James Park, 21 November 2015. 

BANGKAPOS.COM, Liverpool,  - Kemenangan 3-2 Leicester atas Everton di Stadion Goodison Park, Sabtu (19/12/2015), telah meningkatkan optimisme manajer Claudio Ranieri untuk berharap meraih gelar juara.

Leicester menang berkat dua gol penalti Riyad Mahrez dan tembakan Shinji Okazaki. The Toffees hanya bisa membalas lewat Romelu Lukaku dan Kevin Mirallas.

Raihan tiga poin di markas Everton membuat Leicester saat ini duduk nyaman di puncak klasemen dengan mengumpulkan 38 poin atau unggul 5 angka dari peringkat kedua, Arsenal.

"Jika kami tetap bertahan di puncak klasemen pada akhir April, saya akan memikirkan tentang gelar. Sekarang saya hanya menikmatinya," kata Ranieri seusai pertandingan seperti dilansir Independent.

"Itulah sepak bola, memang gila. Jika gila dengan cara ini, saya sangat senang," tuturnya lagi.

Ranieri pun membahas hasil pertandingan. Dia menilai The Foxes mampu menguasai pertandingan hingga akhirnya menuai kemenangan.

"Kami sedang berada dalam performa bagus. Hari ini adalah pertandingan sulit, Everton adalah tim bagus dan mereka melakukan operan bola dengan begitu cepat," ujar pelatih kelahiran Roma, Italia, itu.

"Kami sangat terkonsentrasi untuk tidak memberikan mereka banyak ruang. Pada babak pertama kami tidak bereaksi dengan baik. Pada babak kedua kami tampil jauh lebih baik," ucapnya.

Leicester musim ini baru sekali kalah dari Arsenal. Chelsea dan Manchester United berhasil dikalahkan mereka.

Namun, tantangan berat akan menghadang mereka pada akhir Desember. Liverpool dan Manchester City akan menjadi ujian The Foxes dalam menyambut 2016. (Septian Tambunan)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved