Thiago Menolak Ikut Guardiola

Thiago Alcantara membantah kabar yang menyatakan dirinya bakal hengkang dari Bayern Muenchen.

Thiago Menolak Ikut Guardiola
AFP PHOTO/CHRISTOF STACHE
Thomas Mueller dan Thiago Alcantara merayakan gol ke gawang Eintracht Frankfurt, Sabtu (11/4/2015). 

BANGKAPOS.COM, MUENCHEN - Thiago Alcantara membantah kabar yang menyatakan dirinya bakal hengkang dari Bayern Muenchen. Menurut Thiago, keputusan pelatih Josep Guardiola tak memengaruhi masa depannya.

Guardiola dipastikan tidak melanjutkan kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2016. Manajemen telah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai suksesor.

Sejumlah media Jerman melaporkan, Thiago akan mengikuti Guardiola ke klub barunya. Maklum, keduanya selalu bersama sejak Thiago bergabung dengan Barcelona B pada 2008.

"Kabar itu tidak benar. Saya tidak bergantung kepada Guardiola. Dia memang merupakan pelatih hebat, tetapi saya tidak mengambil jalur yang sama dengan dia," kata Thiago.

"Mengapa saya harus mengikuti Guardiola? Saya sudah membarui kontrak di Bayern karena merasa bahagia di sini," tutur gelandang berkebangsaan Spanyol ini.

Thiago memutuskan untuk memperpanjang kontrak pada Agustus 2015. Berdasarkan kesepakatan terbaru, dia berada di Allianz Arena hingga 30 Juni 2019.

Menurut Thiago, keputusan ini dilatari oleh utang budi terhadap Bayern. The Bavarians rela menunggu pemulihan cedera Thiago dari Maret 2014 hingga April 2015.

"Mereka mendukung saya selama cedera. Ini menjadi alasan saya mengambil keputusan pembaruan kontrak begitu cepat," kata dia.

Pada musim 2015-2016, Thiago merupakan sosok kunci di lini tengah Bayern. Pemain berusia 24 tahun ini menyumbang tujuh assist dalam 20 pertandingan berbagai ajang. (*)

Editor: didit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved