Cari Uang Untuk Rayakan Tahun Baru, Tiga Pelajar SMU Ditangkap Polisi

Tiga remaja yang baru saja duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) harus digelandang oleh polisi sekitar pukul 13.30 wita setelah

Cari Uang Untuk Rayakan Tahun Baru, Tiga Pelajar SMU Ditangkap Polisi
http://medicalkidnap.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COMPALOPO, - Tiga remaja yang baru saja duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) harus digelandang oleh polisi sekitar pukul 13.30 wita setelah melakukan pemalakan atau pemerasan di jalan raya demi untuk pesta malam tahun baru. Senin, (28/12/2015).

Ketiga pelaku masing-masing berinisial FJ (16, AN (18) dan IN (16). Ketiganya ditangkap atas laporan sejumlah warga yang resah akan ulah pelaku yang memaksa sejumlah pengendara Jalan Opu Taholide, Kelurahan Sampoddo, Kecamatan Wara Selatan, Palopo, Sulawesi Selatan untuk memberikan sumbangan untuk perayaan malam tahun baru.

Saat dibekuk ketiga pelaku tak melakukan perlawanan.

Dari tangan mereka, polisi menyita 2 dus mie instan berisi lembaran uang tunai hasil dari pemalakan.

Dalam pengakuannya, mereka merencanakan pesta tahun baru bersama puluhan rekannya.

"Kita cuma minta sumbangan untuk tahun pesta malam tahun baru", kata FJ.

Ketiga pelaku kini masih berada di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Wara untuk mendapatkan pembinaan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya yang meresahkan masyarakat.

"Ada laporan warga karena mereka memaksa meminta sumbangan untuk pesta malam tahun baru dan sekarang sudah diamankan di Mapolsek Wara, Palopo," kata Kombes Frans Barung Mangera, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved