Ahok Sedih Malam Tahun Baru Tak Bisa Saksikan Konsel Iwan Fals di Ancol

Basuki menyebut telah mendapat laporan langsung dari pihak Ancol. Sedianya, Basuki akan menghabiskan malam pergantian tahun di panggung

Ahok Sedih Malam Tahun Baru Tak Bisa Saksikan Konsel Iwan Fals di Ancol
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
(kiri) Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi dan (kanan) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di RPTRA Meruya Utara, Jakarta Barat, Selasa (29/12/2015) 

Kurnia Sari Aziza/Kompas.com

BANGKAPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sedih batal menghabiskan malam pergantian tahun bersama penyanyi kawakan, Iwan Fals.

Pasalnya, penampilan Iwan di Ancol diundur dari tanggal 31 Desember malam menjadi tanggal 1 Januari malam.

"Saya inginnya Iwan Fals, soalnya lebih bagus kan. Saya padahal sudah siap-siap bisa nonton Iwan Fals nih, tapi dari sisi polisi atau keamanan katanya enggak mengizinkan begitu," kata Basuki, di Balai Kota, Selasa (29/12/2015).

Basuki menyebut telah mendapat laporan langsung dari pihak Ancol. Sedianya, Basuki akan menghabiskan malam pergantian tahun di panggung hiburan Iwan Fals.

Kemudian, Basuki diarahkan untuk menghadiri perayaan Tahun Baru 2016 di Pantai Karnaval Ancol.

Acara yang dimulai pukul 21.00 WIB itu akan dimeriahkan oleh artis Ibu Kota. Seperti Noah, Geisha, Five Minutes, Setia Band, Zaskia Gotik, dan lain-lain.

"Iya nih (nonton Noah)," kata Basuki.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, pengunduran jadwal konser Iwan Fals di Ancol untuk mengantisipasi membeludaknya jumlah pengunjung.

Pergeseran tersebut dilakukan, kata Tito untuk memecah massa sekaligus mengantisipasi terjadi kericuhan saat konser musik berlangsung.

"Kita tahu fans Iwan Fals banyak, mayoritas anak muda. Dengan pergeseran jadwalnya diharapkan jumlah massa yang datang ke Ancol tidak terfokus pada konser itu," kata Tito.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved