Ganggu Mata Pencaharian Nelayan, Gubernur Babel Minta PT Timah Tarik Kapal Isap

Permintaan perwakilan nelayan tersebut Gubernur langsung memanggil Agung perwakilan PT Timah yang ikut rombongan gubernur ke dermaga Batu Dinding.

Ganggu Mata Pencaharian Nelayan, Gubernur Babel Minta PT Timah Tarik Kapal Isap
Bangka Pos / Iwan S
Gubernur Babel dan ketua DPRd Babel berdialog dengan nelayan Pulau Punai 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Babel Rustam Effendi didampingi Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya serta rombongan, Rabu (30/12) siang menemui nelayan Pulau Punai dan Batu Dinding Kelurahan Air Jukung, Belinyu, Kabupaten Bangka.

Pada kesempatan sama, ratusan warga pesisir Belinyu dari Tanjunggudang, Putat, Mantung, Kampung Kapitan dan Airjukung, Rabu kemarin siang menggelar aksi damai menyambut masuknya KIP di laut Terentang Teluk Kelabat.

Massa itu, di antaranya kaum ibu-ibu ini juga memasang spanduk dukungan masuknya KIP di Teluk Kelabat tepat di simpang Mantung.

Semula massa ingin berdialog langsung dengan gubernur terkait aspirasinya. Namun, mereka harus menelan kekecewaan karena tidak berhasil bertemu gubernur.

Gubernur Babel Rustam Effendi ternyata tidak lewat Simpang Mantung ke pelabuhan Tanjung Gudang. Sebaliknya, gubernur langsung menuju kampung Pulau Punai dan Batu Dinding Belinyu.

Di Pulau Punai, gubernur sempat berdialog dengan para nelayan dan meninjau sejumlah Kapal Isap yang sedang berlabuh di Teluk Kelabat dari dermaga Batu Dinding.

‎"Saya yakin kalau masyarakat Belinyu mau semuanya kapal isap tidak bisa masuk. Jangan kami menolak, di belakang ada yang main. Saya setuju Provinsi Babel mulai ke lain, pariwisata, ada industri. Tambang habis, merusak saya sepakat," ungkap Rustam saat berdialog dengan nelayan Pulau Punai.

Ia menegaskan dirinya tidak pernah berbisnis timah dan tidak ada beban terkait permintaan untuk mencabut izin KIP.

"Sampai hari ini satu butir timah tidak pernah bisnis. Saya tidak ada beban sebetulnya. Tapi tolong jaga jangan ribut, kalau ada kawan yang pro kita ajak bicara. Saya akan segera tindak lanjuti‎," imbuh Rustam.

Kunjungan gubernur dan rombongan ke wilayah Batu Dinding Kelurahan Air Jukung Belinyu, Rabu (30/12) siang tidak disia-siakan oleh nelayan setempat.

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved