Pasca Harga BBM Turun, Bos Pertamini Manggar Belum Tentukan Harga

Pasca harga bbm turun, Ahmad bilang belum memutuskan akan ikut menurunkan harga premium di tingkat pengecer atau tidak.

Pasca Harga BBM Turun, Bos Pertamini Manggar Belum Tentukan Harga
Tribunnews.com
Ilustrasi 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, MANGGAR - Pemerintah atau PT Pertamina Tbk boleh saja telah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) berbagai jenis mulai Selasa (5/1/2015) ini.

Namun tidak dengan 'Pertamina' Mini atau kerap dikenal dengan sebutan 'Pertamini' di Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim.

Sekadar informasi, Pertamini adalah alat penjual premium eceran yang menggunakan konsep seperti alat di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). Jika penjual eceran biasa menggunakan jeriken atau botol bekas minuman sebagai medium kemasan premium eceran, maka Pertamini menggunakan Noozle ala SPBU, tangki dan takaran yang diklaim presisi.

Satu diantara penjual premium eceran ala Pertamini di Kecamatan Manggar adalah seorang warga Manggar kelahiran Palembang, Ahmad (46). Enam bulan sudah ia bekerja sampingan sebagai penjual premium eceran ala Pertamini di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, atau sekitaran Taman Kota, Manggar.

Pasca harga bbm turun, Ahmad bilang belum memutuskan akan ikut menurunkan harga premium di tingkat pengecer atau tidak. Hingga Selasa (5/1/2015) siang, premium eceran masih dijual dengan harga Rp 8 ribu per liter.

"Belum tahu juga bakal turun atau tidak. Sekarang masih tetap segitu lah (harga lama). Harganya tetap Rp 8 ribu. Ini juga masih stok lama. Kami (para pengecer) kan sering ketemu, paling lihat nanti lah," ujar Ahmad.

Jika tidak berlebihan, Ahmad bisa dibilang adalah bos Petamini di Manggar. Sembari menyerahkan kartu nama, dia mengaku kepada Pos Belitung sebagai distributor alat Pertamini di Manggar.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved