HUT ke-1 Klinik Pratama Bakti Timah, Kepercayaan Masyarakat Semakin Tinggi

Sejak didirikan 2 Januari 2015 lalu, Klinik Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) milik PT RSBT ini menunjukkan perkembangan pesat dalam melayani kesehatan

HUT ke-1 Klinik Pratama Bakti Timah, Kepercayaan Masyarakat Semakin Tinggi
Bangka Pos / Khamelia
Direktur RSBT, dr.Adi Sucipto, Sp.B menyerahkan potongan tumpeng kepadaDirektur Operasional dan Pengembangan PT RSBT, Fither Romilado. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Jajaran direksi PT RSBT Pangkalpinang menghadiri acara syukuran hari jadi Klinik Pratama Bakti Timah Pangkalpinang yang pertama, Kamis (7/1/2016).

Sejak didirikan 2 Januari 2015 lalu, Klinik Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) milik PT RSBT ini menunjukkan perkembangan pesat dalam melayani kesehatan masyarakat.

"Kami bersyukur selama satu tahun ini masyarakat semakin yakin dan percaya dengan layanan kesehatan yang diberikan oleh tim medis Klinik Pratama Bakti Timah. Untuk itu kami akan terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas demi kenyamanan pasien," ujar Direktur RSBT, dr. Adi Sucipto, Sp. B.

Ia menyebutkan, sejak Januari hingga Desember 2015 jumlah kapitasi atau kunjungan pasien BPJS sebanyak 15.471 orang. Terdiri dari 1.315 karyawan PT Timah dan 14.156 masyarakat umum.

"Dari data tersebut terlihat bahwa kapitasi masyarakat umum jauh lebih tinggi, nah ini artinya tingkat kepercayaan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari klinik kita hingga kini tetap tinggi," pungkasnya.

Untuk itu kata dr Adi pihaknya akan menjalankan program wajib BPJS yaitu membentuk club senam prolanis yaitu program penata laksana penyakit kronis DM dan hipertensi mulai 8 Januari 2015. Kemudian edukasi dan penyuluhan untuk peserta yang menderita DM dan hipertensi yang akan dilaksanakan minggu pertama awal bulan.

"Kegiatan ini sangat penting karena penderita DM dan hipertensi di Bangka cukup tinggi, kita harapkan lewat edukasi yang intens jumlah penderita semakin berkurang," harapnya.

Selain itu dr Adi menyebutkan penambahan poli umum dan perbaikan sarana untuk kenyamanan pasien akan dilakukan.

"Kami sangat mendukung program BPJS dalam rangka mempermudah masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan," ujarnya.

Ditemui dalam acara syukuran, Kepala Unit Manajemen Pelayanan Kesehatan Primer BPJS Kesehatan Babel, Indra Bayu mengungkapkan FKPT Klinik Pratama Bakti Timah selam satu tahun ini sudah menjalankan peraturan dan program yang sesuai aturan BPJS.

"Dari penilaian kita klinik pratama RSBT sudah menjalankan aturan yang ditetapkan bpjs seperti sedikit rujukan sehingga pasien bisa tuntas berobat di faskes tingkat pertama, tidak ada iuran, dan semoga klinik ini ke depan bisa melayani 24 jam," ujar Bayu.

Ia menambahkan kepuasaan pasien juga terlihat dari tingkat kunjungan yang semakin tumbuh, apalagi dengan adanya poli kia dan poli gigi.

"Apalagi nanti ada senam prolanis ini akan menjadi nilai tambah, sehingga masyarakat yang datang ke sini bukan hanya yang sakit saja tetapi yang sehat bisa datang untuk kontrol dan mendapat layanan kesehatan lainnya," ujar Bayu.

Acara yang diisi ramah tamah ini dihadiri Direktur Operasional dan Pengembangan PT RSBT, Fither Romilado, Kepala Administrasi dan Keuangan PT RSBT, Dwi Hanggono, Wadir Umum dan Keuangan RSBT, Oktorianof, Wadir Pelayanan Medis, Erwina, Direktur RS Medika Stania Sungailiat, Nur Sakti, para dokter dan karyawan Klinik.Pratama Bakti Timah.

Penulis: khamelia
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved