Jokowi Minta Pengadaan Barang dan Kontrak Kerja Dimulai Januari Ini

Jokowi meminta pengadaan dan kontrak kerja kementerian dan lembaga harus sudah dimulai sejak Januari tahun ini.

Jokowi Minta Pengadaan Barang dan Kontrak Kerja Dimulai Januari Ini
TRIBUNNEWS.COM/SETPRES
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri langsung penandatanganan kontrak serentak kegiatan pembangunan infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun anggaran 2016, Rabu (6/1/2016) di Jakarta. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pengadaan dan kontrak kerja kementerian dan lembaga harus sudah dimulai sejak Januari tahun ini, tanpa menunggu pertengahan tahun.

Presiden Jokowi menyakini, dalam akun twitternya @jokowi, Rabu (6/1/2016), bila proyek dikerjakan sejak awal tahun, maka akan memberikan dampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi.

"Biasanya pengadaan dimulai pertengahan tahun. 2016 ini sudah dimulai Januari. Roda ekonomi akan bergerak cepat," tulis Jokowi beberapa saat lalu.

BACA: Siap-siap Maret Ini Bukaan CPNS

Karena itu, Presiden Jokowi mengapresiasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PU-Pera) yang telah memulai kontrak kerja sejak awal bulan Januari dan langsung akan memulai pekerjaannya.

"Artinya kalau hari ini ditandatangani, besok sudah harus bekerja. Pola baru seperti ini yang terus akan saya dorong kepada seluruh kementerian," kata Presiden pada acara Penandatanganan Kontrak Kegiatan Kementerian PU-Pera Tahun Anggaran 2016, di Ruang Pendopo Sapta Taruna, Kantor Kementerian PU-Pera, Jakarta, Rabu (6/1/2016).

Kementerian PU-Pera yang pada tahun 2015 lalu berhasil merealisasikan serapan anggaran sebesar 94 persen, pada tahun 2016 ini sudah mendapatkan 10.649 paket proyek dan yang akan ditandatangani pada Januari ini adalah 1026 paket senilai 25 triliun.

BACA: Pemerintah Akan Kurangi Jumlah PNS

Presiden Jokowi meyakini bila proyek dikerjakan sejak awal tahun, maka akan memberikan dampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi.

"Karena ini akan mendorong memberikan stimulasi kepada growth, pertumbuhan ekonomi," ucap Presiden Jokowi.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved