Jembatan Primping dihiasi dengan coret-coretan Tidak Jelas

Bila melintasi Jembatan Air Layang (Primping) Kecamatan Riau silip Kabupaten Bangka, anda akan melihat coret-coretan (tulisan) hampir

Jembatan Primping dihiasi dengan coret-coretan Tidak Jelas
Bangka Pos / Riyadi
Jembatan Air Layang (Perimping) Kecamatan Riausilip. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bila melintasi Jembatan Air Layang (Primping) Kecamatan Riau silip Kabupaten Bangka, anda akan melihat coret-coretan (tulisan) hampir diseluruh pagar baja tepi kanan kiri badan jembatan.

Tulisan dengan berbagai warna itu melekat dibentuk dari cat semprot.

Bunyi tulisan, diantaranya ada nama orang, nama sekolah, tulisan mengolok janda dan masih banyak lagi tulisan dengan kata-kata lain.

Tulisan dari cat itu membuat jembatan Primping terkesan kotor akibat tangan jahil, yang tidak peduli dengan kebersihan jembatan.

Bahkan di permukaan tiang beton jembatan yang berada di tepi badan jembatan, termasuk pipa besi warna biru muda yang terpasang di sepanjang pagar baja jembatan, juga tak luput dari coretan menggunakan cat.

Jembatan Air Layang tersebut, panjangnya 258,60 m, dengan nomor jembatan 15.063.003.0.

Camat Riausilip Saparudin berharap ada pengecatan terhadap pagar jembatan tersebut, tujuannya untuk menjaga keindahan, karena Jembatan tersebut, juga sebagai tempat rekreasi warga.

"Jembatan Primping kan memiliki background Bukit Maras, indah rasanya. Tapi dengan coret-coretan di jembatan kesannya mengganggu keindahan, ya harapan kami, kedepan bisa di cat lah," harap Saparudin kepada bangkapos.com Jumat (8/1/2016).

Saparudin meminta masyarakat agar turut menjaga kebersihan dan keindahan pemandangan di Jembatan itu.

"Ya kalau pemerintah nanti sudah memperindah (mengecat), ya kami harapkan masyarakat turut berpartisipasi menjaga kebersihan dan kendahan di Perimping, jangan di corat coret lagi," ujarnya.

Dari atas jembatan itu, mata bisa memandang lebarnya sungai dengan aktifitasnya, tampak di kejauhan Bukit Maras juga bisa disaksikan dengan utuh dari jembatan tersebut.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved