Risma, Ahok, dan Ridwan Kamil Masuk 'Teropong' PDIP

Tri Rismaharini, Ridwan Kamil dan Basuki Tjahaya Purnama masuk dalam 'teropong' PDIP.

Risma, Ahok, dan Ridwan Kamil Masuk 'Teropong' PDIP
ISTIMEWA
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Beberapa nama sudah masuk menjadi pertimbangan PDIP dalam menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan nama-nama seperti Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama masuk dalam 'teropong' PDIP.

Mengenai Risma, Hasto menilai bahwa pengalaman berharga Risma membangun Kota Surabaya juga dapat diterapkan di Jakarta.

Risma dinilai telah memberikan advokasi dan juga membangun kota dengan ramah dan memberikan solusi dengan baik terhadap pedagang kecil.

Sementara Ahok, kata Hasto juga mempunyai ketegasan yang bagus, meskipun banyak kebijakan yang berakhir pada kontorversi dan merugikan beberapa pihak dan membuat tidak nyaman pihak yang dirugikan.

"Ahok sosok yang meskipun sering menimbulkan kontroversi tapi kami melihat keputusan politiknya juga, karena ketegasan yang ditujukan Ahok yang membuat pihak lain tidak nyaman, kami juga harus perhatikan itu," ujar Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/1/2016).

Sedangkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, kata Hasto memiliki aspek positif karena dapat menempatkan Kota Bandung dengan sangat baik dari hasil kerja selama menjabat.

Dirinya juga mengakui bahwa Ridwan Kamil saat ini sedang menjadi perhatian khusus dari PDIP untuk membangun Jakarta.

Namun, sebagaimana proses yang terjadi di dalam partai, Hasto menjelaskan bahwa pihaknya masih dalam penjaringan sehingga belum ada nama yang akan diusulkan untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kepala daerah yang kami nilai berhasil selalu akan dapat kesempatan untuk menjabat kembali itulah tradisi PDIP," kata Hasto.

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved