Breaking News:

Penumpang Cuma 4 Orang, Pria Ini Tak Tahan Lagi Ingin Berhenti Nyopir

Sopir bus jurusan Terminal Girimaya-Toboali mengeluhkan sepinya penumpang belakangan ini.

Bangkapos.com/Ryan Agusta Perkasa
Terminal Girimaya, Bukitintan, Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pria bertubuh tegap mondar-mandir berjalan di belakang bus jurusan Terminal Girimaya-Toboali. Mata pria itu terlihat cukup mawas ketika bangkapos.com mencoba menghampirinya di Terminal Girimaya Kota Pangkalpinang, Selasa (12/1/2016) siang.

"Mau ke Toboali, pak? Mari sini langsung saja naik ke mobil. Masih banyak kursi kosong di mobil ini," ujar pria itu menyapa bangkapos.com.

Pria yang biasa disapa Win (47) itu sempat terdiam beberapa sesaat ketika mengetahui orang yang datang menemui adalah awak media.

"Penumpang banyak kosong ya, pak?" tanya bangkapos.com kepada Win.

Spontan Win pun langsung menjawab,"Iya! kondisi seperti ini sudah biasa, pak. Bahkan terkadang sehari cuma 4 orang penumpang, namun tetap kita berangkat," jawab Win singkat.

"Syukur Alhamdulillah kalau penumpang bisa mencapai separuh, tapi kenyataannya hampir tiap hari rata-rata penumpang cuma 4 sampai 6 orang saja yang menumpang bis saya ini," ujar Win.

Setelah berbincang-bincang singkat, pria itu pun sempat menceritakan kekhawatiran dirinya terkait kondisi perekonomian masyarakat saat ini.

"Zaman sekarang susah mau cari uang. Lihat saja kondisi penumpang, hingga menjelang siang ini masih kosong. Kalau ada pekerjaan lain saya sebenarnya pengen berhenti saja jadi sopir. Sebab, kalau dihitung-hitung sama sekali tidak sesuai dengan biaya operasionalnya," kata Win.

Senada diungkapkan petugas UPT Terminal & Perparkiran Kota Pangkalpinang, Dedi saat ditemui bangkapos.com, Selasa (12/1/2016) siang di Kantor UPT Terminal & Perparkiran kawasan Terminal Girimaya Kota Pangkalpinang.

"Silakan saja lihat mobil-mobil bus jurusan antarkota masih terparkir di dalam terminal ini. Kebanyakan masih kosong penumpangnya," ujar Dedi.

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved