Luhut Pandjaitan Akan Hadiri Imlek di Bangka

Luhut Pandjaitan rencananya akan menghadiri acara puncak di peringatan Tahun Baru Imlek 2567 di Kabupaten Bangka.

Luhut Pandjaitan Akan Hadiri Imlek di Bangka
Dok Humas Setda Bangka
Rapat Koordinasi Imlek di Ruang Kerja Sekda Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopulhukam) Republik Indonesia, Luhut Pandjaitan rencananya akan menghadiri acara puncak di peringatan Tahun Baru Imlek 2567 di Kabupaten Bangka.

Hal tersebut terungkap pada rapat kordinasi persiapan peringatan Tahun Baru Imlek 2567 tahun 2016, Rabu (13/1) di ruang kerja Sekda Bangka.

‘’Pada peringatan puncaknya akan dihadiri oleh Menkopulhukam,’’ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangka, Tedy Sudarsono.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Sekda Bangka, H. Fery Insani tersebut terungkap bahwa kegiatan tersebut akan dipusatkan di Kecamatan Merawang tepatnya di Jalan Baru, Desa Baturusa dimana nantinya akan diisi oleh kegiatan bernuansa etnis Tionghoa dengan tetap mengedepankan nuansa persatuan etnis tionghoa dan melayu yang ada di Kabupaten Bangka.

‘’Untuk kegiatannya akan diatur oleh MAKIN yang bekerjasama dengan Pemda Bangka, SMA Setia Budi, dan pihak lainnya agar kegiatan ini menjadi saah satu daya tarik pariwisata di Kabupaten Bangka,’’jelas Sekda Bangka.

Sementara itu, Kepala Disbudpar, Tedy Sudarsono dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Peringatan Imlek ini adalah kegiatan pelestarian dan aktualisasi adat budaya daerah yang mana nantinya akan dilaksanakan selama 3 hari dan pada acara puncaknya akan dihadiri Menkopulhukam.

“Kita harapkan kerjasama semua pihak dalam menyukseskan kegiatan ini dan bisa menjadi daya tarik tersendiri. Tari Kolosal akan dipersembahkan oleh SMA Setia Budi dan kegiatan lainnya akan dilaksanakan di Baturusa dan juga agenda peringatan Imlek juga tetap dilaksanakan oleh SMA Setia Budi Sungailiat,’’tutur Tedy Sudarsono.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved