Bermasalah Dengan Pelayanan Publik, Silakan Lapor Kesini

Email pengaduan publik di pengaduan@bangka.go.id, dan telepon kantor atau faxnya di (0717) 92403, silahkan manfaatkan

Bermasalah Dengan Pelayanan Publik, Silakan Lapor Kesini
Dok Humas Setda Bangka
Sekretariat pengelolaan pengaduan pelayanan publik 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka terus melakukan penyempurnaan pelayanan kepada masyarakat, sehingga terwujud pelayanan prima dan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa dan atau pelayanan administrasi yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Terkait hal tersebut, sesuai dengan Peraturan Bupati Bangka nomor 59 tahun 2015 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, maka telah dibentuk tim dan sekretariat Pengelolaan Pengaduan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka sesuai dengan Keputusan Bupati Bangka Nomor 188.45/2946/INSPEKTORAT/2015.

"Kita telah ada tim dan sekretariat pengelolaan pengaduan pelayanan publik di kantor Inspektorat Kabupaten Bangka, silahkan datang, kita siap melayani baik secara langsung maupun melalui telepon atau email," kata Inspektur Bangka, Darius ketika ditemui di ruangannya, Selasa (12/1/2016).

Diuraikan mantan Kabag Pemerintahan Setda Bangka ini, masyarakat yang bermasalah dengan pelayanan publik, silahkan datang saja ke sekretariat di Kantor Inspektorat, dan siap dilayani oleh pegawai dan tim pengaduan.

"Kita siap menerima aduan dari masyarakat yang terkait dengan pelayanan, silahkan datang," kata Darius lagi.

Menurutnya pengelola pengaduan mempunyai fungsi menerima pengaduan baik langsung maupun tidak langsung dari pengadu tentang terjadinya pelanggaran terhadap standar pelayanan, pengabaian kewajiban dan/atau pelanggaran laranag oleh penyelenggara. Selain itu juga memberikan tanggapan sebagai tindak lanjut pengaduan, dan saran tindak lanjut kepada Bupati atau pimpinan organisasi penyelenggara sesuai kententuan perundang-undangan.

"Kita siap dengan menyediakan sarana pengelolaan pengaduan publik, mulai dari ruangannya, kotak pengaduan, formulir pengaduan dan alat tulis, termasuk juga perangkat teknologi informasi komunikasi seperti telepon, faksmili, website, email, media penyiaran, atau jaringan sosial lainnya," terang Darius.

Untuk itu, Darius berharap, masyarakat diminta pro aktif dan dapat memberikan penilaian terhadap kinerja dan pelayanan sehingga apa yang menjadi visi misi Kabupaten Bangka dapat terwujud serta standar pelayanan sebagai tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaran pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur.

"Email pengaduan publik di pengaduan@bangka.go.id, dan telepon kantor atau faxnya di (0717) 92403, silahkan manfaatkan, kami siap melayani masyarakat," tukas Darius.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved