Breaking News:

Terminal Sungailiat Dibongkar Tahun Ini

Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengungkapkan pembongkaran terminal Sungailiat itu akan dilakukan pada tahun ini.

bangkapos.com/dok
Terminal Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terkait akan dijadikannya Terminal Sungailiat yang berada di kawasan perbelanjaan Kota Sungailiat sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) bagi publik, Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengungkapkan pembongkaran terminal Sungailiat itu akan dilakukan pada tahun ini.

"Akan kita bongkar tahun ini juga, untuk pembangunan ruang terbuka hijau, dengan anggaran sekitar Rp 8 milyar nantinya," kata Tarmizi, Jumat (15/1/2016) di Sungailiat.

Diuraikan mantan sekda ini, terminal akan dialihkan ke Terminal Air Ruay depan perkuburan Tiong Hoa.

"Secepatnya akan kita alihkan, namun akan kita lakukan juga pembangunan dan penyempurnaan Terminal Air Ruay nantinya," jelasnya lagi.

Ke depan, bupati berharap, mobil angkutan yang membawa penumpang, akan dipusatkan di terminal Air Ruay nantinya, sehingga tidak masuk dalam kota.

"Hanya angkot saja yang ke Kota Sungailiatnya, tidak berhenti, sementara bus-bus yang besar, di Terminal Air Ruay, sehingga terlihat tertib dan rapi," tandas bupati.

Sementara itu untuk ruang terbuka hijau yang akan dibangun nantinya, akan menyediakan fasilitas publik, mulai dari internet sampai juga tempat olahraga berjalan kaki.

"Jadi orang yang berbelanja, bisa sitirahat juga di ruang terbuka hijau nantinya, lebih representatiflah nantinya, dan mencerminkan wajah kota Sungailiat dalam hal penataan kota," tukasnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved