7 Km Jalan Kemuja-Payabenua Masih Tanah Puru, Anggota Dewan Tolong Perjuangkan

Sebagian besar jalan yang menghubungkan Desa Kemuja dan Desa Payabenua masih berupa tanah puru.

7 Km Jalan Kemuja-Payabenua Masih Tanah Puru, Anggota Dewan Tolong Perjuangkan
Istimewa
Kondisi jalan dari Desa Kemuja ke Payabenua sebagian besar masih tanah puru, dari panjang sekitar delapan kilometer baru satu kilometer yang diaspal. Foto diambil, Sabtu (23/1/2016).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sebagian besar jalan yang menghubungkan Desa Kemuja dan Desa Payabenua Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka masih berupa tanah puru.

Dari panjang sekitar delapan kilometer jalan desa tersebut, baru satu kilometer yang diaspal sehingga sekitar tujuh kilometer masih jalan tanah puru.

Kondisi jalan tersebut saat musim hujan ini becek dan licin, sedangkan ketika musim kemarau jalan tersebut berdebu.

"Kondisi jalan yang baru diaspal baru sekitar satu kilometer dari masjid besar menuju jalan rumah warga, itu pun masih menggunakan aspal yang kasar," ungkap Ketua Komunitas Pemuda Kemuja (The Kompak) Bambang Ari Satria kepada bangkapos.com, Sabtu (23/1/2016).

Menurutnya, proyek peningkatan jalan sepanjang satu kilometer tersebut tercatat dilaksanakan pada tanggal 25 April 2011. Jika jalan tersebut sudah diaspal masyarakat Payabenua-Mendo tidak perlu mutar arah ke Petaling untuk ke Sungailiat, cukup lewat jalan tersebut.

"Kita berharap dengan besarnya anggaran jalan di tahun 2016 yang dimiliki oleh Pemkab Bangka, jalan Kemuja menuju Payabenua tersebut segera ditingkatkan aspalnya. Maka sudah selayaknya sekarang untuk diaspal hitam sisanya yang tinggal tujuh kilometer," harap Bambang.

Dengan adanya pengaspalan jalan tersebut roda ekonomi masyarakat dapat berjalan lancar, dan dapat menyukseskan keinginan Bupati Bangka H Tarmizi Saat untuk membuat jalan di Kabupaten Bangka ini hitam diaspal dan lancar

Bambang juga berharap ada upaya dari anggota DPRD Kabupaten Bangka dari daerah pemilihan Mendobarat untuk memperjuangkan pengaspalan jalan itu.

"Secara pendekatan politik peningkatan ruas jalan Kemuja-Payabenua sepanjang tujuh kilometer ini bisa tercapai dengan mudah dicapai. Kemuja punya dua anggota dewan yakni Amzahri dari PPP, Suparman dari Hanura plus saru bupati. Payabenua punya 1 Anggota dewan yakni M Soleh dari Golkar," harap Bambang.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved