Breaking News:

Khasiat Ajaib Minum Air Rendaman Mentimun

Irisan mentimun yang dimasukkan dan didiamkan selama 12 jam ke dalam air minum akan melindungi tubuh kita dari penyakit.

Foodnetwork.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Hari gini siapa yang tidak tahu buah mentimun. Satu di antara jenis sayuran ini biasanya dijadikan lalapan atau bahkan sebagai campuran sayuran yang banyak dikonsumsi orang banyak.

Selain mudah ditemukan, mentimun ini dapat dibeli dengan harga yang murah.

Dilansir Foodnetwork.com, namun dibalik semua itu, ternyata mentimun menyimpan segudang manfaat dan khasiat yang sangat berguna bagi tubuh manusia.

Seiring sedang trend infused water, kali ini kami akan mengungkap berbagai khasiat mentimum yang direndam dalam air minum. Ternyata, tidak hanya jeruk yang baik untuk direndam dalam air minum.

Irisan mentimun yang dimasukkan dan didiamkan selama 12 jam ke dalam air minum akan melindungi tubuh kita dari serangan berbagai macam penyakit termasuk faktor kekurangan gizi.

Manfaat air mentimun tidak tidak semata-mata untuk membuat tubuh segar, namun mentimun juga kaya akan kandungan Vitamin C, Vitamin B, K, kadar antioksidan, kalium, mangan serta tembaga yang akan membuat badan tetap fit.

Bagus untuk otot dan tulang

Mentimun dapat memperkuat jaringan ikat, serta membuat tulang-tulang menjadi sehat. Ini disebabkan karena mentimun kaya akan kandungan silika yang sangat penting untuk pengembangan jaringan ikat, sehingga otot dan tulang tetap kuat.

Memperkuat imunitas

Air mentimun kaya akan vitamin C dan vitamin B kompleks. Hal ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Sementara vitamin C dapat menjaga kebugaran dan membantu meningkatkan proses penyembuhan.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved