Mau Kuliah Kedokteran Gratis, Kampus Ini Tempatnya

“Unpad ingin membangun sikap kesiapan mengabdi sungguh-sungguh kepada masyarakatnya bagi para lulusannya. Jika tidak bersedia memenuhi perjanjian..."

Mau Kuliah Kedokteran Gratis, Kampus Ini Tempatnya
www.unpad.ac.id
Kiri ke kanan: Dekan Fakultas Kedokteran Unpad Dr Yoni Fuadah Syukriani dr MSi SpF DFM, Rektor Unpad Prof Dr med Tri Hanggono Achmad, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Dr Arry Bainus MA, serta Direktur Pendidikan Unpad Prof Dr Budi Setiabudiawan dr SpAK MKes. (Foto oleh: Dadan T) 

BANGKAPOS.com - Universitas Padjadjaran akan menggratiskan biaya pendidikan mahasiswa baru program studi Sarjana Pendidikan Dokter dan Pendidikan Dokter Spesialis di Fakultas Kedokteran, pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2016 ini.

BACA: Hai Lelaki, Lamarlah Wanita yang Punya Sifat Seperti Ini

Kebijakan ini diambil antara lain untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter dan dokter spesialis di berbagai daerah, khususnya di Jawa Barat.

“Kenyataannya, daerah-daerah itu memerlukan tenaga, jadi mereka siap untuk bisa memberikan biaya pendidikannya,” ujar Rektor Unpad, Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, saat menggelar jumpa pers di Ruang Executive Lounge Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35, Bandung, Senin (25/1/2016).

BACA: Niatnya Hibur Tetangga, Celana Inipun Berdiri Tanpa Dipakai

Dalam jumpa pers tersebut, hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Dr Arry Bainus MA, Direktur Pendidikan Unpad, Prof Dr Budi Setiabudiawan dr SpA-K MKes, Dekan Fakultas Kedokteran Unpad Dr Yoni Fuadah Syukriani dr MSi SpF DFM, serta Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad Dr Soni A Nulhaqim SSos MSi.

BACA: Garpu Ini Bisa Ubah Rasa Makanan Jadi Lebih Enak Lho

Lebih lanjut Rektor mengatakan, kondisi ketersediaan tenaga dokter dan dokter spesialis di Jawa Barat tidak merata. Kebanyakan tenaga dokter dan dokter spesialis masih terpusat di kota besar.

BACA: Empat Bintang Porno Ini Akhirnya Tobat, Ini Alasannya

Menyadari hal tersebut, Unpad berkomitmen membantu mendistribusikan tenaga dokter dan dokter spesialis ke seluruh wilayah di Jawa Barat.

Halaman
12
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved