Pemilik KIP Diminta Segera Angkat Kaki dari Pelabuhan Jelitik

Kepala PPN Sungailiat Rahmat Irawan segera memanggil pemilik Kapal Isap Produksi (KIP) yang parkir di PPN Jelitik.

Pemilik KIP Diminta Segera Angkat Kaki dari Pelabuhan Jelitik
bangkapos.com/Nurhayati
Rahmat Irawan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat Rahmat Irawan segera memanggil pemilik Kapal Isap Produksi (KIP) yang parkir di PPN Jelitik.

KIP tersebut parkir tanpa adanya izin dari pihaknya. Keberadaan KIP tersebut dinilai menganggu lalu lintas dan menghambat keluar masuk kapal nelayan yang menggunakan pelabuhan tersebut.

"Hari ini syahbandar saya sudah kepemiliknya, terus terang mau saya panggil. Belum dipindah juga. Satu sudah sedangkan satu sedang dalam proses," kata Rahmat, kepada bangkapos.com, Selasa (26/1/2016) di PPN Jelitik.

Untuk itu pihaknya terus pro aktif mendesak pihak pemilik KIP agar segera memindahkan kapal mereka.

"Kami harus rewel, cerewet di tanya terus. Hari ini kita surati saya mau tanya mengapa kok belum dipindahkan," sesal Rahmat.

Diakuinya, pihak PPN pasti menolak jika KIP tersebut mau berlabuh atau sandar di lokasi tambatan perahu nelayan di PPN Jelitik. Dia menyesalkan pemilik kapal tanpa permisi langsung masuk saja ke pelabuhan.

"Mereka masuk saat malam. Kalau kita tahu mereka mau masuk kita tolak. Kalau kita tahu, mereka tidak lapor tahu-tahu sudah di dalam. Jadi mereka harus ditegor terus, kalau pun mereka ada perbaikan sesegera mungkin kalau sudah sehat sudah bagus dikeluarkan dari kolam. Saya konsekuen dan konsisten dengan apa yang sudah kita putuskan sejak awal," tegas Rahmat.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved