Ragam Kegiatan Warnai Hari Jadi Kabupaten Basel

Pada perayaan HUT Basel tahun ini mengambil tema 'Yo Kite Hame Hame Begawe, Wujudkan Bangka Selatan Mandiri Maju Sejahtera dan Berdaya Saing'.

Ragam Kegiatan Warnai Hari Jadi Kabupaten Basel
ilustrasi 

TOBOALI, BN -- Perayaan HUT ke-13 Bangka Selatan yang jatuh pada tanggal 27 Januari akan diwarnai dengan bermacam kegiatan.

Kepala Dinas Kesbangpol Bangka Selatan, Yonsalakari mengatakan perayaan HUT ke-13 Basel diawali dengan upacara bendera pada pagi hari.

"Memperingati HUT Basel kita akan melangsungkan upacara di halaman Kantor Pemkab Basel, yang mana akan diikuti seluruh SKPD, masyarakat, ormas, pelajar, kader bela negara, lalu diteruskan dengan Rapat Paripurna DPRD," kata Yonsalakari kepada Bangka Pos Group, Selasa (26/1) di ruang kerjanya

Pada perayaan HUT Basel tahun ini mengambil tema 'Yo Kite Hame Hame Begawe, Wujudkan Bangka Selatan Mandiri Maju Sejahtera dan Berdaya Saing'.

"Puncak acara pada tanggal 26-27 Maret 2016 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka. Acaranya murah meriah, seperti panjat pinang 13 batang, tarik tambang dan kegiatan lainnya," ucapnya.

Diselenggarakanya HUT Basel ini, Pemkab Basel berharap seluruh elemen masyarakat tetap menjaga keamanan dan keharmonisan agar Negeri Junjung Besaoh bertambah maju dan memiliki daya saing dengan kabupaten/kota lainnya.

Sementara, Sekretaris DPRD Basel, Mulyono mengatakan pada peringatan HUT ke-13 Basel DPRD menggelar rapat paripurna di Gedung DPRD Basel.

"Nanti Penjabat Bupati Basel akan membacakan sekilas mengenai perkembangan Basel hingga hari ini," ujarnya.

Bakal hadir pada Rapat Paripurna DPRD, seluruh tokoh masyarakat, bupati terdahulu dan mantan sekda.

Terpisah, Ketua DPRD Basel, Sipioni H Sarian mengatakan memperingati HUT ke-13 Basel mengajak masyarakat sama-sama menjadikan momentum ini terus berbenah dan bersungguh- sunguh meningkatkan pembangunan di Kabupaten Basel.

"Dengan tema peringatan Yo Kite Hame Hame Begawe Wujudkan Bangka Selatan Mandiri Maju Sejahtera dan Berdaya Saing, mari kita bekerja untuk Kabupaten Basel agar terus berkembang dan maju," kata Sipioni.

Semoga di hari lahirnya Bangka Selatan menjadi motivasi mewujudkan kabupaten yang mampu bersaing dengan kabupaten lain di Provinsi Babel.

"DPRD Basel dalam hal ini akan selalu mengawasi dan mendorong setiap kebijakan Pemkab Basel untuk menghasilkan setiap peraturan daerah yang berkualitas dan bermanfaat," tambahnya. (n4)

Editor: Dody
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved