Manchester City Bertemu Liverpool di Final Piala Liga

Manchester City melangkah ke final Piala Liga Inggris setelah menang 3-1 atas Everton

Manchester City Bertemu Liverpool di Final Piala Liga
Mirror
Yaya Toure dan David Silva merayakan gol saat Manchester City mengalahkan Sunderland 4-1 pada laga boxing day atau lanjutan pekan ke-18 Premier League 2015/16 di Etihad Stadium, Sabtu (26/12/2015). 

BANGKAPOS.COM, MANCHESTER - Manchester City melangkah ke final Piala Liga Inggris setelah menang 3-1 atas Everton pada laga kedua semifinal Piala Liga Inggris atau Capital One di Stadion Etihad, Rabu (27/1/2016).

Everton gagal lolos ke partai pamungkas lantaran kalah agregat 3-4. Padahal, mereka sudah menang 2-1 atas Manchester City pada laga pertama semifinal di Stadion Goodison Park, 6 Januari 2016.

Tiga gol kemenangan City pada leg kedua diciptakan oleh Fernandinho (24'), Kevin De Bruyne (70'), dan Sergio Aguero (77'). Adapun gol Everton dicetak oleh Ross Barkley pada menit ke-18.

City memang tampil cukup dominan. Mereka melepas lima tembakan tepat sasaran dari 19 upaya, sedangkan Everton hanya dua dari tiga percobaan.

Selain itu, berdasarkan catatan WhoScored, skuad asuhan Manuel Pellegrini juga unggul penguasaan bola 54 persen berbanding 46 persen milik The Toffees.

Kendati demikian, Everton tetap mampu memberikan perlawanan efektif pada babak pertama. Hasilnya, mereka membuka keunggulan pada menit ke-18, melalui sepakan keras Ross Barkley.

Barkley sukses mencetak gol dengan melepaskan tendangan mendatar ke arah pojok kiri gawang Manchester City yang dikawal oleh Wilfredo Caballero. Everton pun unggul 1-0.

Enam menit berselang, tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan, melalui gol yang diciptakan gelandang asal Brasil, Fernandinho.

Pemain berusia 30 tahun itu melepaskan tembakan yang sempat membentur bek Everton, Leighton Baines, sehingga bola berbelok dan meluncur ke gawang. Skor 1-1 menutup laga babak pertama.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-54, Manchester City punya peluang emas untuk mengembalikan kedudukan melalui tandukan David Silva. Namun, sundulan pemain Spanyol itu masih membentur tiang gawang.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved