Breaking News

Tiga Alasan Ini Bupati Ingin Ahmadiyah Hengkang dari Bangka

Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyebutkan tiga alasan mengapa Jamiah Ahmadiyah Indonesia (JAI) harus meninggalkan Kabupaten Bangka.

Tiga Alasan Ini Bupati Ingin Ahmadiyah Hengkang dari Bangka
Bangka Pos / Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat mendampingi Gubernur Babel H Rustam Effendi menandatangani parasasti ketika meresmikan 12 gedung proyek pembangunan Kabupaten Bangka tahun 2015, Kamis (28/1/2015) di Gedung Dekranasda Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyebutkan tiga alasan mengapa Jamiah Ahmadiyah Indonesia (JAI) harus meninggalkan Kabupaten Bangka.

Pertama ia menindaklanjuti supaya Kabupaten Bangka betul-betul aman dan tertib serta kondusif.

"Tidak ada lagi gesekan-gesekan antara masyarakat dengan Ahmadiyah karena masyarakat sudah gerah dengan adanya Ahmadiyah ini memang tidak bisa bersatu dengan masyarakat," jelas Tarmizi kepada bangkapos.com, Kamis (28/1/2016) di Gedung Deklaranasda Kabupaten Bangka.

Kedua, menurutnya keberadaan JAI sudah 10 tahun diberi waktu agar bisa membaur dengan masyarakat sekitar mereka tinggal tetapi tidak bisa bergaul. Para warga Ahmadiyah ini menyendiri dan eklusif dari lingkungan masyarakat sekitar mereka.

Ketiga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dimana mudoratnya lebih besar ketimbang dipertahankan jika warga Ahmadiyah tetap menetap di Kabupaten Bangka.

"Sebetulnya secara terpaksa kita minta baik-baik mereka untuk pindah dari Kabupaten Bangka," kata Tarmizi.

Baca berita selengkapnya hanya di Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News

Ikuti Berita Terkini, KLIK: www.bangka.tribunnews.com  

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved