Dimotivasi Rektor UBB, YSBDS Dirikan AK DBB

Perjuangan untuk mendirikan Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka (AK DBB) sudah dua tahun dilakukan oleh Yayasan Sejahtera Bhakti

Dimotivasi Rektor UBB, YSBDS Dirikan AK DBB
dok. bangkapos.com
Ketua Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka Cahyadi Tjhaij saat menyampaikan sambutan pada peresmian Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka (AK DBB), Sabtu (30/1/2016) di Kampus AK DBB. (Bangka Pos / Nurhayati) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Perjuangan untuk mendirikan Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka (AK DBB) sudah dua tahun dilakukan oleh Yayasan Sejahtera Bhakti Dharma Sentosa (YSBDS).

Diakui Pembina Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka Lim Yun San, pihaknya ingin bergerak mendirikan akademi komunitas ini agar dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat.

"Mengapa kami memberikan subsidi. Banyak sekali orang bertanya, jangan-jangan ada udang dibalik bakmi. Padahal tidak ada sama sekali. Kami hanya melaksanakan tugas dari agama untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Apa yang kita dapatkan hari ini bagian dari mereka yang harus kita kembalikan," jelas Pembina Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka Lim Yung San dalam sambutannya saat peresmian Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka, Sabtu (30/1/2016) di Kampus AK DBB.

Dia diminta untuk bergerak di bidang kesehatan, santunan manula dan kegiatan sosial lainnya tetapi kurang cocok, sehingga pihaknya lebih cocok bergerak di bidang pendidikan karena akan bergema lebih besar.
"Kami berusaha untuk melaksanakan sesuai amanat atau perintah agama agar berjalan dengan baik dan saya minta kepada pelaksana kita nantinya direktur akademi disini tolong dijaga mutunya," pesan Lim Yung San.

Ia mengatakan, pihaknya mendirikan akademi komunitas atas saran dan motivasi dari Rektor Universitas Bangka Belitung Bustami Rahman. Sebelumnya pihaknya memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang kuliah di UBB dimana cukup besar. Namun jika yayasan memiliki institusi pendidikan akademi ini maka bisa disalurkan ke pendidikan AK DBB sehingga manfaat yang dirasakan oleh masyarakat lebih banyak.

"Kampus akan segera kita bangun. Mohon bantuan izin keluar kami akan segera membangun. Target kami sejak tahun ajaran pertama kita sudah menempati kampus sendiri tidak sewa-sewa lagi," harap Lim Yung San.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved