Rektor UBB Salut YSBDS Dirikan Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka

Bustami Rahman salut atas kepedulian YSBDS mendirikan Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka.

Rektor UBB Salut YSBDS Dirikan Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka
Bangkapos.com/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat disaksikan Rektor UBB Bustami Rahman menyalami Pembina Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka Lim Yung San saat peresmian Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka di ruang kuliah Kampus AK DBB, Sabtu (30/1/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Rektor Universitas Bangka Belitung Bustami Rahman terharu dan salut atas kepedulian Yayasan Sejahtera Bhakti Dharma Sentosa (YSBDS) mendirikan Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka (AK DBB).

Diakuinya, Pembina AK DBB Lim Yung San merupakan penyumbang beasiswa kepada mahasiswa yang ada di UBB.

Bustami menilai apa yang dilakukan Lim Yung San bersama teman-temannya di YSBDS sangat mulia dengan mendirikan pendidikan Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka.

"Dengan pendidikan meningkatkan marwah derajat manusia. Tidak ada artinya uang, uang tak bisa beli pendidikan tapi pendidikan bisa buat uang. Saya kira tepat apa yang dilakukan Pak Lim dan kawan-kawan dengan membuka akademi komunitas. Kebetulan pada saat beliau datang ke saya, saya katakan ada kebijakan dari kementerian pendidikan untuk mendirikan akademi komunitas," kata Bustami dalam sambutannya saat peresmian Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka di Kampus AK DBB, Sungailiat, Sabtu (30/1/2016).

Ia mengatakan keberadaan akademi komunitas di Indonesia belum lama dibandingkan dengan di Malaysia yang sudah lama berdiri.

Akademi komunitas pertama berdiri di Pacitan tempat kelahiran mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono yang meresmikan berdirinya akademi tersebut.

"Kita ini (AK DBB-red) yang pertama di Sumatera dan kita harus bangga, diresmikan oleh pak bupati. Jadi ini sejarah bagi Bangka Belitung terutama Kabupaten Bangka. Nanti saya laporkan kepada pak menteri karena besok saya bertemu beliau," kata Bustami.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved