Rumah Mantan Anggota Dewan Belitung Terbakar

Rumah milik mantan anggota DPRD Kabupaten Belitung, Mahader Basti, terbakar di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Lesung Batang

Rumah Mantan Anggota Dewan Belitung Terbakar
bangkapos.com/dok
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), Selasa (2/2/2016) ketika berupaya memadamkan kediaman Mahader Basti. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Rumah milik mantan anggota DPRD Kabupaten Belitung, Mahader Basti, terbakar di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Badau, Belitung, Selasa (2/2) sekitar pukul 21.30 WIB. Api diduga muncul dari sisi kanan rumah.

Pembantu Mahadir Basti, bernama Sri Ayu Ningsih (14), sempat terperangkap dalam rumah tersebut.

"Cuma pembantu (Ayu) tadi di rumah, sekarang di UGD dia sempat pingsang," kata keponakan Mahader Basti, Irma kepada Posbelitung.com.

Ketika kejadian, Ayu hanya seorang diri di rumah dua lantai tersebut. Sedangkan Jumiati (52), istri Mahadir saat kejadian, sedang pergi ke warung untuk membeli gula. Sedangkan Mahadir sedang berada di Belitung Timur.

"Tidak tau aku, keluar dia (Ayu) lewat mana. Pas aku ke sini api sudah besar, dan aku khawatir dengan dia," ujar Jumiati.

"Lampu tetangga waktu itu hidup, cuma rumah kami yang gelap. Pas diketekin KWH nya, langsung ngebus keluar asap dari dapur," kata Jumiati ketika memberi keterangan kepada kepolisian.

Sewaktu itu, api tersebut secara tiba-tiba langsung membesar dan menyebar kebeberapa bagian rumah.

"Ayu ini meriksa KWH itu, sapa tau habis pulsa. Rumah itu memang tidak ada orang waktu itu. Jadi langsung aku minta tolong," ujar Jumiati.

"Dugaan sementara karena korsleting listrik. Soalnya tadi ada sempat mati lampu. Tidak ada korban jiwa," kata Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Andi Rahmadi.

Barang berharga berupa dokumen penting, dan berkas maupun sertifikat rumah serta beberapa barang elektronik ikut terbakar. Petugas kepolisian Polsek Tanjungpandan dan Polres Belitung, serta Satpol PP Pemkab Belitung masih terus berjaga di tempat kejadian.

"Untuk kerugian material semuanya habis. Diperkirakan mencapai Rp 500 juta," ujarnya. (n3)

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved