Lippo Group Kucurkan Beasiswa Rp 1,5 M

Lippo Group mengucurkan dana CSR sebesar Rp 1,5 miliar untuk bantuan mahasiswa berprestasi (BMB) namun kurang mampu

Lippo Group Kucurkan Beasiswa Rp 1,5 M
IST
Lippo Group mengucurkan bantuan mahasiswa berprestasi (BMB) sebesar Rp 1,5 miliar, kepada 10 perguruan tinggi beberapa waktu lalu. BMB itu diserahkan langsung Chairman Lippo Group Dr Mochtar Riady kepada Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Prof Dr Muhammad Nasir, yang didampingi Presiden Lippo Group Theo Sambuaga.

Laporan Wartawan Bangkapos, Dodi Hendriyanto

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Lippo Group mengucurkan dana CSR sebesar Rp 1,5 miliar untuk bantuan mahasiswa berprestasi (BMB) namun kurang mampu secara finansial, di 10 universitas negeri di Indonesia.

Sebanyak 75 orang di antaranya diberikan kepada mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB).

“Dana CSR yang kami berikan itu kami kasih nama Bantuan Mahasiswa Berprestasi, atau BMB. Khusus untuk mahasiswa UBB akan kami serahkan langsung esok, hari Jumat tanggal 5 Pebruari di Gedung Rektorat UBB,” ujar Danang Kemayan Jati, Kepala Humas Lippo Group di Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Kamis (4/02/2016) petang.

Danang yang kemarin datang ke UBB dan diterima Kepala UPT Kerjasama, Humas dan Penerbitan UBB, Eddy Jajang J Atmaja, menambahkan dana BMB itu akan diserahkan langsung oleh Deborah Rosanti, Direktur Lippo Group, kepada Rektor UBB Prof Dr Bustami Rahman MSc.

“Bantuan dana pendidikan itu merupakan wujud komitmen Lippo Group untuk pengembangan sumberdaya manusia di Indonesia, terutama bagi para mahasiswa yang berprestasi namun mempunyai kendala finansial,” ujar Danang.

Dalam kesempatan terpisah, Eddy Jajang merinci 75 mahasiswa UBB penerima BMB itu masing-masing 22 mahasiswa fakultas teknik, 19 mahasiswa fakultas pertanian, perikanan dan biologi, 19 mahasiswa fakultas ekonomi, delapan mahasiswa fakultas hukum dan tujuh mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik.

“Mahasiswa penerima BMB Lippo Group itu diseleksi oleh program studi di fakultas masing-masing. Setiap mahasiswa menerima BMB sebesar Rp 2 juta,” ujar Eddy Jajang.

UBB menurut Eddy mengucapkan terimakasih kepada pihak Lippo Group karena telah meningkatkan persentase mahasiswa UBB yang mendapat bantuan dana pedidikan. Di luar BMB Lippo Group, lanjut Eddy hingga kini tercatat 1.387 mahasiswa UBB sebagai penerima beasiswa.

“Yang terbanyak, atau 1.058 orang, adlah penerima beasiswa Bidikmisi. Disusul 200 penerima beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik), 75 penerima beasiswa Provinsi Kepulauan Babel, 40 penerima beasiswa Bank Indonesia, 10 penerima beasiswa Supersemar dan empat penerima beasiswa Djarum,” ujar Eddy Jajang.

Halaman
12
Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved