75 Mahasiswa UBB Terima Beasiswa Lippo Group

Sedikitnya 75 mahasiswa berbagai jurusan asal Universitas Bangka Belitung (UBB), Jumat (5/2/2016) menerima bantuan beasiswa

75 Mahasiswa UBB Terima Beasiswa Lippo Group
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
75 Mahasiswa UBB Terima Beasiswa Lippo Group 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sedikitnya 75 mahasiswa berbagai jurusan asal Universitas Bangka Belitung (UBB), Jumat (5/2/2016) menerima bantuan beasiswa yang diserahkan Lippo Group.

Dalam kegiatan penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis pagi tadi sekitar pukul 09.00 wib langsung oleh Direktur Lippo Group, Deborah Rosanti kepada Rektor UBB, Prof Bustami Rahman namun diwakili oleh wakil rektor I, Ismed Isnonu, bertempat di ruang gedung rektorat kampus setempat.

Dalam sambutanya di sela-sela acara pagi itu mengatakan Lippo Group hampir setiap tahun memberikan bantuan kepada mahasiswa berprestasi (BMB).

"Untuk tahun ini kita berikan adalah dan CSR Lippo Group dan itu diberikan setiap tahun. Tahun ini merupakan tahun kelima," kata Deborah.

Pihak Lippo Group sendiri saat ini telah menyiapkan sedikitnya Rp 1,5 M bantuan dana khusus untuk diberikan kepada mahasiswa berprestasi di 10 perguruan tinggi negeri (PTN) yang tersebar di Indonesia.

"Sedangkan UBB termasuk satu diantaranya. Kami berharap tahun depan Lippo Group juga dapat memberikan bantuan serupa bagi mahasiswa UBB lagi," jelasnya.

Ia pun tak lupa mengingatkan bagi penerima beasiswa Lippo Group agar seyogyanya dapat memanfaatkan bantuan itu.

"Sebab ini merupakan komitmen Lippo Group khusus bidang pendidikan dan kesehatan karena ini menyangkut pengembangan kualitas SDM di negara Indonesia secara khusus pada perguruan tinggi negeri (PTN--red)," katanya.

Dalam kesempatan sama, Ismed mewakili pihak kampus ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Lippo Group atas bantuan kepada mahasiswa di kampusnya itu, dan menurutnya mahasiswa yang menerima BMB merupakan hasil seleksi pihaknya dalam berprestasi dalam hal akademik namun terkendala dalam finansial, oleh karenanya permahasiswa di kampusnya itu diberikan BMP yakni sebesar Rp 2 juta.

Ia menambahkan, terkait penyaluran beasiswa kepada mahasiswa itu menurutnya pihak kampus UBB sendiri justru telah membuat suatu perjanjian dengan mahasiswa penerima BMB tersebut.

"Sejauh ini dari 4000 lebih mahasiswa namun 2000 diantaranya atau 40 % (persen--red) mahasiswa sudah mendapatkan beasiswa pendidikan lainnya atau besiswa di luar BMB dari Lippo Group yakni beasiswa BIdik, Bank Indonesia dan bantuan beasiswa dari pihak pemerinta provinsi dan lain-lain," kata Ismed.

Sejumlah bantuan dari pihak-pihak lainnya menurutnya tak lain dalam rangka menjalin kerjasama di bidang lain diantaranya kegiatan penelitian baik kepentingan mahasiswa maupun para dosen di lingkungan kampusnya (UBB).

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved